JALIN KEDEKATAN MELALUI OLAH RAGA, PANGLIMA KOLINLAMIL BERBAUR DENGAN ANAK BUAHNYA

Nasional631 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 23 Mei 2023 ——- Memanfaatkan hari Selasa sebagai hari olah raga di seluruh jajaran TNI AL, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melaksanakan olah raga bersama dengan prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/5). Kegiatan olah raga bersama ini merupakan salah satu cara bagi Pemimpin dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan prajurit, memupuk soliditas serta pembinaan personel dalam rangka pembinaan fisik dan kebugaran prajurit.

Manfaat olah raga bagi kesehatan jelas sangat banyak dan bisa dirasakan oleh setiap orang. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Olahraga membantu merangsang otot-otot dan bagian tubuh lainnya untuk bergerak sehingga sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar dan metabolisme tubuh menjadi optimal. Mens sana in corpore sano, dengan tubuh yang sehat dan bugar diharapkan kinerja prajurit akan meningkat sehingga tugas-tugas yang diemban organisasi dapat terlaksana dengan hasil maksimal.

Olah raga rutin setiap hari Selasa dan Jumat diawali dengan pengecekan denyut nadi, peregangan dan dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Usai melaksanakan SKJ 88 Panglima Kolinlamil didampingi Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil serta pejabat Kolinlamil turut melaksanakan jogging mengelilingi Mako Kolinlamil sekaligus memeriksa lingkungan Mako Kolinlamil yang perlu mendapatkan perhatian. Tujuannya, menciptakan lingkungan Mako Kolinlamil yang bersih, rapi, indah dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil mengajak prajurit dan PNS Kolinlamil untuk melaksanakan olahraga pagi sesuai dengan kemampuan masing-masing dengan tetap mengedepankan kerapian barisan dan kebersamaan. Dan yang utama, melaksanakan kegiatan dengan penuh ikhlas dan hati gembira sehingga manfaat yang didapat tidak hanya kesehatan lahirnya saja namun juga kesehatan batiniahnya. Panglima Kolinlamil juga mengajak seluruh anak buahnya untuk sadar akan pentingnya kerapihan dan kebersihan lingkungan Mako Kolinlamil mengingat Kolinlamil seringkali menjadi pusat kegiatan protokoler.

Sebagai pejabat Kolinlamil yang baru, Laksda TNI Edwin langsung mengajak seluruh jajarannya untuk menyamakan standar dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga setiap prajurit dapat mengetahui standar tertinggi yang harus dicapai baik dalam skills individu maupun dalam kelompok. Hal tersebut merupakan implementasi dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya, satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *