JALIN KOMUNIKASI LEBIH ERAT, PANGLIMA KOLINLAMIL TERIMA KUNJUNGAN KADISMATAL

oleh -151 Dilihat

 

Jakarta, 20 Mei 2022 ——- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Material TNI Angkatan Laut Laksma TNI Widiyantoro di ruang tamu Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/5). Kunjungan dari Kadismatal tersebut dalam rangka silaturahmi sebagai pejabat baru sekaligus menyampaikan tugas pokok dan fungsi Dismatal sebagai satuan kerja di Mabesal yang bertugas menyiapkan alutsista TNI AL.

Dalam pertemuan tersebut Kadismatal menyampaikan salah satu program kerjanya dengan melaksanakan pengawasan perbaikan secara periodik dengan turun langsung untuk pengecekan ke lapangan. Ke depan akan dilaksanakan inventarisasi akan kebutuhan pemeliharaan dan perawatan terhadap unsur KRI jajaran Kolinlamil yang berusia di atas 50 tahun agar penggunaan dan pemanfaatan anggaran perawatan tepat sasaran.

Sebagai Panglima Kolinlamil, Laksda Erwin mengucapkan terima kasih atas atensi dari Kadismatal terhadap unsur KRI jajaran di Kolinlamil sekaligus menyampaikan agar 12 KRI yang dioperasikan Kolinlamil perlu mendapatkan perhatian lebih mengingat secara usia 75% unsur KRI Kolinlamil sudah cukup umur atau bisa dikatakan tidak muda lagi. Panglima Kolinlamil juga meminta Kadismatal untuk memberikan dukugannya yang lebih untuk beberapa kegiatan dan perbaikan di Kolinlamil dan yang tidak kalah pentingnya mohon dukungan Dismatal dalam menyiapkan alat keselamatan, alat akomodasi dan alat keamanan.

Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan tentang pembinaan personel korps tehnik dimana Kadismatal bertindak sebagai pembina korps tehnik di jajaran TNI AL. Disepakati, ke depan mekanisme tour of duty dan tour of area dapat berjalan dengan baik sehingga setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk menambah pengalaman di berbagai penugasan.

Terkait dengan penyiapan alutsista TNI AL khususnya KRI jajaran Kolinlamil, Panglima Kolinlamil dan Kadismatal berkomitmen untuk menyiapkan semaksimal mungkin. Hal tersebut didasari oleh instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa alutsista yang dimiliki TNI AL harus ditingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sehingga memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.