Jalin Silaturahmi Sesama Anggota, FKMPI Provinsi Riau Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -237 views

 

Pekanbaru- Keluarga Besar Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia (FKMPI) Provinsi Riau menggelar buka puasa bersama, di Sekretariat FKMPI, Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan tersebut, digelar untuk memperkuat islamiyah dan tali silaturahmi warga dan masyarakat piaman di rantau Kota Pekanbaru. Buka puasa tersebut dihadiri anggota FKMPI.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua FKMPI H Agusman SK, SH.MH, Sekretaris Extrinaldi B.Sc, Bendahara Ir Herman dan pengurus lainnya. FKMPI Riau memiliki Motto Sabiduak Sadayuang Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi

“Insya Allah jika kita terus kompak begini, maka tujuan yang sedang kita cita-citakan bersama akan tercapai,” kata salah satu pendiri Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKMPI Jakarta Awaludin Awe.

Awaludin mengatakan, bahwa antara FKMPI dan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) saling memperkuat. Sebab, FKMPI mengerjakan program yang tidak tersentuh oleh PKDP di bidang pendidikan, ekonomi dan kebudayaan.

Seperti pelatihan tenaga kerja, pelatihan UKMK dan pengembangan silat tradiSi serta kegiatan keormasan lain seperti kerjasama antar ormas.

“Anggota FKMPI pada dasarnya anggota PKPD juga. Tetapi karena sifat FKMPI menjalankan program, maka anggota FKMPI terdaftar dan memiliki kartu FKMPI,” ujar Awaludin.

Awaludin menjelaskan, bahwa FKMPI bukan lawan PKDP, tetapi saudara kandung. Tetapi jika ada pengurus PKDP beranggapan FKMPI adalah tandingan krn pengurusnya adalah buangan dari PKDP adalah keliru.

“Saya sendiri sampai kini masih tercatat sebagai salah satu pengurus DPW PKDP Sumbar. Saya meminta saling menjaga proses sosialisasi FKMPI, kaitanya dengan PKDP dengan benar tidak dengan pikiran salah,” ucap Awaludin.

(Anhar Rosal)

No More Posts Available.

No more pages to load.