Jalin Sinergitas Jelang Mudik, Puspenerbal Gelar Pelayanan Vaksinasi Booster

oleh -51 Dilihat

 

Sidoarjo Puspenerbal, (12/4)Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus menggelar serbuan Vaksinasi Booster untuk prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum, vaksinasi digelar di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Juanda dan di kantor Angkasa Pura 1 Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Selasa (12/4/2022).

Serbuan Vaksin dosis 1,2 dan booster tersebut dengan sasaran prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat dan anak usia 6 s.d 11 tahun, sedangkan di kantor Angkasa Pura 1 sasaran vaksinasi yaitu para penumpang pesawat, dengan menargetkan hampir 200 orang perharinya diharapkan dapat tervaksin semua yang terdiri dari pemberian vaksin pertama dan kedua serta vaksin ketiga (booster).

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono menjelaskan, kegiatan serbuan Vaksinasi TNI AL untuk warga masyarakat di Sidoarjo ini difokuskan untuk membentuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid 19.

“Serbuan vaksinasi TNI AL untuk warga masyarakat umum Sidoarjo, bersyukur warga terlihat antusias untuk melakukan vaksinasi baik tahap satu dan dua serta vaksinasi booster,” ujarnya.

Kasubditkes menjelaskan, dalam serbuan vaksinasi TNI AL ini menggunakan tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. Adapun sumber vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim. Jenis vaksin yang dipergunakan yaitu Astrazeneca untuk booster dan Sinovac.

No More Posts Available.

No more pages to load.