Jalin Sinergitas, Puspenerbal Terima Kunjungan JAMPidmil Kejaksaan Republik Indonesia

oleh -275 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (30/10),Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terima kunjungan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAMPidmil) Kejaksaan Republik Indonesia Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., beserta Kajati Jatim, Kajari jatim dan Oditurat Militer Tinggi III Surabaya di ruang VIP Lobby Mako Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jumat (29/10)

Kedatangan JAMPidmil Kejaksaan Republik Indonesia beserta stafnya disambut langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M.Han., didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Ir Puspenerbal dan Mayor Laut (KH/W) Elvi.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Laksda TNI Anwar Saadi, S.H., mengucapkan terimakasih atas sambutan dari jajaran Puspenerbal. Dirinya mengungkapkan bahwa, kedatangannya ini tidak lain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat JAMPidmil sekaligus mensosialisasikan oraganisasi JAMPidmil.

“Bahwa pembentukan JAMPidmil diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Perpres nomor 38 tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.

Lanjutnya, kemudian Peraturan Jaksa Agung nomor 1 tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia. Merujuk pasal 25B ayat (1) Perpres nomor 15 tahun 2021, JAMPidmil bertugas mengkoordinasi teknis penuntutan yang dilakukan oditurat dan penanganan perkara koneksitas, terang JAMPidmil.

Senada dengan itu, Laksamana Muda TNI Edwin, mengucapkan selamat datang di Mako Puspenerbal, serta menyampaikan bahwa jajarannya siap bekerja sama dengan JAMPidmil Kejaksaan Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas.

“Diupayakan sinergitas antar lembaga yaitu TNI AL dan JAMPidmil Kejaksaan Republik Indonesia dapat terjalin dengan baik sehingga penerapan disiplin dan penegakkan hukum dalam perkara koneksitas dapat berjalan dengan optimal,” ujar Laksda TNI Edwin.

No More Posts Available.

No more pages to load.