Jam Komandan, Wujud Perhatian Pimpinan Pada Anggota

oleh -109 views

 

Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar di setiap Satuan. Tidak hanya mampu memberikan dan menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit. Namun, Jam Komandan, juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan.

Dalam rangka membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam melaksanakan tugasnya pada hari Senin (12/4/2021) Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dilaksanakan Jam Komandan di Gedung IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL Denpasar, dan itu adalah komitmen Danlanal Denpasar, Lantamal V, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P. di era kepemimpinannya.

“Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk menumbuhkan dan dan menguatkan disiplin prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diemban,” terang Danlanal Denpasar dihadapan anggota Lanal Denpasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pgs. Palaksa, Pasprogar, Pasops, Pasintel, Pasminlog, dan para Danposal, Danposmat serta Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan segenap PNS Lanal Denpasar.

Dalam arahannya Danlanal Denpasar menyampaikan penekanan dari bapak Kasal tentang Kampung Bahari Nusantara yang meliputi 5 Klaster yaitu Klaster Pertahanan, Ekonomi, Edukasi, Kesehatan dan Pariwisata.

Danlanal Denpasar juga menekankan kepada para Danposal maupun Danposmat tentang Kampung Bahari Nusantara agar para Danpos menggali potensi potensi klaster tersebut dan selalu berkoordinasi dengan Pemda setempat sehingga program Kampung Bahari Nusantara dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

Diakhir arahannya Danlanal Denpasar mengajak kepada seluruh anggota Lana agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pegangan dalam menjalankan tugas sehari-hari agar hidup lebih terarah serta menambah nilai ibadah, jadikanlah hidup kita lebih bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain

No More Posts Available.

No more pages to load.