Jane Shalimar positif terpapar Covid-19 dan dalam pesan tertulis pihak keluarganya

oleh -759 views

Artis Jane Shalimar positif terpapar Covid-19 dan dalam pesan tertulis pihak keluarga disebutkan dia sangat kesulitan mendapatkan tindakan darurat atau rawat inap di rumah sakit.

Akhirnya Jane mendapat ruang perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur, setelah sebelumnya harus menunggu di lorong instalasi gawat darurat (IGD) karena terbatasnya kapasitas rumah sakit.

“Alhamdulillah, Kak Jane sudah mendapatkan ruangan di IGD Rumah Sakit JMC Buncit setelah sebelumnya hanya ditempatkan di lorong IGD karena kondisi penuh,” kata Karina, adik Jane, Selasa (29/6/2021).

“Kondisinya kini mulai berangsur membaik dan saturasinya sekarang 80-90 dengan bantuan oksigen. Saat ini dia sudah mulai bisa berkomunikasi dan setelah menunggu dua hari akhirnya Kak Jane bisa masuk ICU untuk perawatan lebih intensif,” imbuh Karina.

Hari sebelumnya, pesan tertulis dari pihak keluarga menggambarkan gawatnya kondisi yang dihadapi Jane.

Kami mohon bantuan siapa pun yang punya akses untuk bisa mendapatkan kamar ICU/IMC/HCU untuk Jane Shalimar yang saat ini sedang dalam kondisi kritis karena oksigen di rumah habis dan secepatnya langsung kami sampaikan untuk minta mobil ambulan agar bisa dievakuasi, sekaligus bisa dapat oksigen dari ambulan tersebut,” bunyi pesan itu.

Konfirmasi yang dilakukan awak media memastikan Jane memang ketika itu sangat butuh tindakan di IGD dan juga pasokan oksigen, tetapi kesulitan mendapatkannya karena persediaan oksigen di beberapa rumah sakit juga kosong.

Karina mengatakan kakaknya punya riwayat penyakit asma yang membuat gejala klinis Covid-19 yang dialaminya bertambah parah.

“Kita nggak pernah tahu Kak Jane itu terpapar di mana dan kapan. Tapi, yang bikin parah saat dia kena Covid-19 adalah penyakit asma dan itu yang menjadi concern keluarga. Oleh sebab itu kami berharap doanya agar Kak Jane bisa kembali sembuh dan bisa negatif Covid-nya,” kata Karina.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.