Jelang Gelaran Internasional Youth Championship 2021, Kecamatan Tanjung Priok Gelar Aksi Bersih-Bersih di Ramp Barat JIS

oleh -53 Dilihat

Kecamatan Tanjung Priok menggelar aksi bersih-bersih di area Ramp Barat, Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan sekitarnya.

Aksi ini bertujuan memberikan kenyamanan saat berlangsungnya pertandingan empat klub sepakbola dalam ajang Internasional Youth Championship 2021 yang dijadwalkan pada Rabu (13/4) hingga Selasa (19/4) mendatang.

“Pagi tadi kami bersama petugas gabungan menggelar aksi bersih-bersih di area Ramp Barat JIS dan area sekitarnya seperti Jalan Sunter Permai,” kata Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda saat dikonfirmasi, Selasa (12/4).

Sebanyak 120 petugas lintas sektor terlibat dalam aksi bersih-bersih ini, seperti dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung dan Kelurahan Papanggo, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara, Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta aparatur kelurahan.

Setiap sektor petugas dikoordinasikan berkontribusi membersihkan area tersebut dengan keahlian, peralatan, dan kendaraan yang dimilikinya.

“Tidak hanya persiapan ajang Youth Championship 2021 saja, aksi bersih-bersih ini juga memberikan kenyamanan pada rencana Salat Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang,” jelasnya.

Aksi bersih-bersih ini meliputi pembersihan pada sarana dan prasarana di sekitar lokasi terhadap sampah.

Sejumlah pohon yang telah usang pun dipangkas untuk nantinya ditanami tanaman baru, termasuk merapikan rumput di sekitar lokasi tersebut.

“Dengan seperti ini kami harapkan dapat memberikan kenyamanan terhadap warga Jakarta khususnya pengguna JIS,” tutupnya.

Diketahui, Internasional Youth Championship 2021 mempertemukan tiga klub sepakbola usia dibawah 18 tahun yakni Atletico Madrid, Barcelona, dan Bali United, serta kesebelasan sepakbola usia dibawah 20 tahun yang tergabung dalam Indonesia All Star.

Setiap pertandingan disiarkan secara langsung melalui siaran televisi RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews.

No More Posts Available.

No more pages to load.