Jelang Hari Raya Idul Fitri, Lantamal XI Merauke Terus Genjot Serbuan Vaksinasi Mobile.

oleh -77 Dilihat

 

Merauke, 28 April 2022. TNI AL. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Tim Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Serbuan Vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat Merauke, yang digelar pada hari Kamis 28 April 2022.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini, Lantamal XI menerjunkan Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal XI Merauke dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI Merauke dengan lokasi pelaksanaan vaksinasi secara mobile. Pelaksanaan vaksinasi mobile oleh Diskes Lantamal XI digelar di Pelabuhan Umum Merauke, sedangkan Rumkital Lantamal XI Merauke menyelenggarakan serbuan vaksinasi mobile yang dipusatkan di Lapangan Mandala Merauke.

Pelaksanaan vaksinasi menyasar pada masyarakat kota Merauke terutama bagi masyarakat yang berencana melaksanakan mudik lebaran dan pekerja ataupun masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi. Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa guna membantu para pemudik yang akan melaksanakan perjalanan mudik menjelang cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dengan persyaratan harus menunjukkan bukti telah melaksanakan vaksinasi booster, maka TNI AL menggelar Vaksinasi Maritim yang difokuskan pada tempat-tempat jalur mudik, seperti pelabuhan, stasiun, terminal, dst.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah, mengatakan “Serbuan vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan selama bulan Ramadhan baik Diskes Lantamal XI maupun Rumkital Lantamal XI, terlebih untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebelum melaksanakan mudik” Terang Danlantamal XI.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini Diskes Lantamal XI berhasil memberikan Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) kepada 7 orang dengan vaksin jenis Pfizer. Sementara itu Rumkital Lantamal XI berhasil memberikan vaksin kepada 45 orang, dengan rincian 40 orang mendapatkan vaksin Dosis I, II dan III dengan vaksin jenis Pfizer dan 5 orang diberikan vaksin Dosis I dan II dengan vaksin jenis Sinovac, selama pelaksanaan tidak ditemukan adanya KIPI.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat turut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi sesuai dengan yang dianjurkan. (Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.