Jelang HUT Basarnas, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Turut Donorkan Darahnya

Jelang HUT Basarnas, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Turut Donorkan Darahnya

Daerah44 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (22/2/2024).
Menjelang Hari Ulang Tahun Basarnas ke-52 tahun 2024, Palaksa Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang (TPl) Letkol Laut (P) Sugiran beserta prajurit Lanudal TPl turut mendonorkan darahnya pada kegiatan Donor Darah yang digelar di Aula Lantai 2 Kantor Basarnas Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024).

Pada pelaksanaan donor darah ini, Basarnas Tanjungpinang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang dengan menargetkan 200 kantung darah untuk membantu sesama.

Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan seluruh instansi dan masyarakat dapat memberikan sumbangsih kepada sesama.

“Sesuai dengan Slogan PMI yang biasa kita lihat dan dengar bahwa Dengan menyumbangkan setetes darah kita bisa menyelematkan sesama manusia yang membutuhkan,” terang Palaksa Lanudal TPl.

Menurut Palaksa, dengan melaksanakan donor darah, maka daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan risiko penyakit yang semakin berkurang, salah satunya penyakit jantung.

Bila aksi donor darah ini dikaitkan dengan ajaran Islam lanjutnya, bahwa Allah akan memberikan kebaikan pada hamba-Nya yang telah berbuat baik kepada sesama.

Kegiatan ini tambahnya, juga merupakan ajang silaturahmi antar institusi, baik jajaran TNI Polri dan jajaran institusi sipil lainnya.