Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Polsek Jatiuwung dan Neglasari Serentak Gelar Bakti Religi di Rumah Ibadah

Daerah325 Dilihat

 

Puluhan Personil Polsek dan Polres Metro Tangerang Kota Sambut HUT Bhayangkara ke-77 dengan Bakti Religi

Harmoni dan Gotong Royong, Sambut Hari Bhayangkara ke-77 Polres Metro Tangerang Kota Gelar Bakti Religi Melalui Polsek Jajaran

KOTA TANGERANG, – Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menyelenggarakan kegiatan bakti religi bersih-bersih rumah ibadah dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77  Bhayangkara.

Polsek Jatiuwung dipimpin Kapolsek Kompol Donni Bagus Wibisono mengerahkan 53 personil gabungan dari Polres melaksanakan bakti religi di Gereja Kristen Oikumene, kawasan Keroncong Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang. Sabtu, (17/6/2023) pagi.

Sementara, di waktu dan jam yang bersamaan Polsek Neglasari di pimpin Kapolsek Kompol Purwadi melaksanakan bakti religi di Klenteng Kwan Kong Bio, Kelurahan Sekarwangi, Kecamatan Neglasari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 77 dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di wilayah. Bakti religi merupakan salah satu cara polisi bersilaturahmi langsung dengan pemuka agama dan masyarakat.

“Bakti religi ini menunjukkan betapa penting toleransi, kerukunan, kebersamaan dan gotong royong ditumbuh baik dan terus berbudaya antara anggota masyarakat,” kata Kapolres.

Bakti religi digelar seluruh polsek jajaran, melibatkan puluhan personil gabungan, personil datang ke rumah-rumah ibadah baik itu masjid, gereja, klenteng maupun vihara dengan membawa alat-alat kebersihan, saat selesai alat-alat kebersihan tersebut pun diserahkan ke rumah ibadah untuk dapat digunakan kembali.

“Tiap agama mengajarkan, kebersihan itu sebagian dari pada iman. jadi, kita bawa perlengkapan sendiri saat datang ke rumah ibadah yang akan kita bersihkan, kita bawa cat jika dilihat perlu untuk dicat ulang, sapu, tempat sampah dan kursi kita sumbangkan ke rumah ibadah itu,” katanya.

Zain berharap, dengan bakti religi, polri memberikan contoh nyata terciptanya harmoni antaragama dan semangat gotong-royong dalam masyarakat yang beragam khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *