Jelang Latopslagab 2021, Prajurit KRI REM-331 Intensif Berlatih

oleh -196 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 5 April 2021,Suksesnya sebuah latihan salah satunya bergantung pada kemampuan dan profesionalisme prajurit. Untuk itu agar pelaksanaan manuver lapangan Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) berhasil seperti yang diharapkan, Prajurit KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 melaksanakan serangkaian latihan saat melintas di Laut Jawa menuju daerah latihan.

Adapun rangkaian latihan yang digelar oleh KRI REM-331 sebagai kapal markas Pangkogaslagab ini antara lain Latihan Peran Tempur Bahaya Udara, Peran Bahaya Permukaan dan Peran Melewati Medan Ranjau. Juga ada Latihan Peran Tempur Bahaya Permukaan, Peran Melewati Medan Ranjau, Peran Kebakaran yang disimulasikan terjadi di buritan dan diakhiri dengan Latihan Peran Peninggalan.

“ Kita intensifkan latihan peran bagi 155 prajurit yang mengawaki KRI REM-331. Setelah pelaksanaan latihan kita adakan entry briefing untuk mengevaluasi pelaksanaan dan kekurangan selama latihan serta mengantisipasi permasalahan didepan yang mungkin bisa menghambat jalannya manuver lapangan Latopslagab 2021 ,” terang Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II selaku Dansatgas, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo.

Lebih lanjut Laksma Rahmat Eko mengatakan, jika latihan yang dilaksanakan prajurit di KRI REM-331 juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme mereka (prajurit) supaya saat puncak latihan nanti setiap prajurit sudah jelas, paham dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar.

“Hal ini merupakan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengenai pembangunan SDM TNI AL yang unggul.“ tandas Laksma Rahmat Eko disela kegiatan.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.