Jelang New Normal, Lanal Palu Siap Amankan Bandara di Sulteng

0 30

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 31 Mei 2020.Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi menyatakan Prajurit Lanal Palu siap membantu pelaksanaan pengamanan bandara. Hal itu disampaikan oleh Rahadian saat menghadiri rapat bersama Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs. H. Longki Djanggola dan pejabat Forkopimda setempat, jelang pelaksanaan new normal di kantor Gubernur Sulteng, Jl. Samratulangi Kota Palu, Sabtu (30/05/2020).

” Perlu adanya latihan dan gladi kepada semua petugas yang akan melaksanakan pengamanan di bandara, hal ini dimaksudkan agar semua petugas mengerti dan tahu apa yang harus dikerjakan, termasuk petugas Gabungan TNI/Polri
terkait prosedur-prosedur yang akan dilaksanakan nanti. Disamping itu agar dibentuk Posko gabungan guna mengkoordinir tiap-tiap Pos yang ada, ” terang Rahadian.

” Kami juga akan melaksanakan sosialisasi tentang kelengkapan dokumen dan kesehatan yang wajib dipenuhi bagi calon penumpang sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ” pungkas Rahadian.

Ia juga menambahkan jika upaya ini selaras dengan instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh Lanal yang berada di wilayah kerja Koarmada II ikut terlibat aktif membantu pemerintah daerah setempat jelang rencana pemberlakuan New Normal di tempat umum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ