Jelang Pemilu 2024, Polres Madiun Gelar Pelatihan Sispam Kota

Jelang Pemilu 2024, Polres Madiun Gelar Pelatihan Sispam Kota

Daerah677 Dilihat

 

Madiun, – Polres Madiun menggelar Pelatihan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota untuk melatih Aparat TNI-Polri dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi selama masa Pemilu 2024, bertempat di Mapolres Madiun, Kamis (31/8/2023). Tampak hadir Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dan Forkopimda lainnya.

Usai pelaksanaan latihan, Danrem mengatakan, tujuan utama pelatihan adalah untuk menciptakan situasi yang konduasif untuk mendukung pelaksanaan kelancaran pemilu 2024 mendatang.

‘’Semoga pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan dengan aman, lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ ujarnya dalam keterangan pers.

Lebih lanjut dikatakan, latihan Sispam juga sebagai antisipasi untuk meminimalisir kejadian yang akan timbul bilamana di suatu TPS terjadi protes atas hasil penghitungan suara.

‘’Di situasi itulah respon dari seluruh personel pelatihan sispam kota ini dilatih agar bisa menganggapi situasi yang mungkin akan terjadi, jadi setiap personel punya peran masing-masing,” tambahnya.

Terakhir Pamen TNI AD itu berharap agar terus membangun soliditas dan kerja sama antara TNI-Polri di wilayah Madiun Raya dalam mengemban tugas di lapangan.

‘’Apabila TNI-Polri solid dan kompak, maka kalau ada oknum tidak bertanggung jawab yang ingin berbuat onar, maka mereka akan berpikir dua kali,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *