JELANG PUNCAK PERAYAAN HUT KE-62 , PRAJURIT KOLINLAMIL SIAP TAMPILKAN YANG TERBAIK

JELANG PUNCAK PERAYAAN HUT KE-62 , PRAJURIT KOLINLAMIL SIAP TAMPILKAN YANG TERBAIK

Nasional125 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Juli 2023 ——- Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Komando Lintas Laut Militer, para prajurit dan PNS jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan gladi bersih yang dilaksanakan di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (1/7).

Guna mempersiapkan penampilan terbaiknya dalam event yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan, prajurit dan PNS Kolinlamil dengan penuh semangat dan antusias menjaga kekompakan saat berlatih untuk menunjukkan aksinya nanti. Kegiatan gladi bersih ini diawali dengan pelaksanaan upacara militer dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi yang terdiri dari Rampak Bedug, Rampak Gendang, Tari Kipas Pakarena, Tari Badinding, Beladiri Karate dan Taekwondo, Debus dan Kolin Power Band yang dimana semua pertunjukan bela diri dan kesenian tradisional tersebut akan dikolaborasikan.

Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kolinlamil Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan selaku Ketua Panitia HUT ke-62 Kolinlamil menyampaikan bahwa demo kecakapan prajurit yang akan ditampilkan dalam rangkaian upacara HUT ke-62 Kolinlamil nanti merupakan hasil dari pembinaan prajurit yang dilakukan selama ini. Dapat disaksikan, selain sebagai militer prajurit Kolinlamil juga memiliki kemampuan olahraga bela diri serta kesenian daerah yang terlatih baik, dan kesemuanya itu sangat layak untuk ditampilkan dalam suatu event penting.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. yang turut menyaksikan secara langsung gladi bersih tersebut berharap agar pada hari-H puncak perayaan HUT ke-62 Kolinlamil, prajurit Kolinlamil dapat memberikan penampilan yang terbaik sehingga moment tersebut dapat dijadikan momentum untuk menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh prajurit Kolinlamil.

“Prajurit Kolinlamil adalah prajurit yang terlatih oleh karena itu tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit sesuai bidangnya harus mampu diwujudkan dalam bentuk prestasi dan komitmen untuk tampil maksimal dalam setiap penugasan. Sesuai penekanan dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, setiap prajurit harus mampu memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Usai melaksanakan rangkaian gladi bersih jelang puncak perayaan HUT ke-62 Kolinlamil, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Panglima Kolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin dengan maksud untuk memohon perlindungan, kelancaran serta keselamatan dari Allah SWT sehingga seluruh rangkaian kegiatan upacara militer HUT ke-62 Kolinlamil tahun 2023 dapat terlaksana dengan aman dan lancar. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *