JELANG PUNCAK PERINGATAN HARI ARMADA TAHUN 2019 PANGLIMA KOMANDO ARMADA II PIMPIN ZIARAH DI TMP KUSUMA BANGSA

0 31

 

Surabaya. Koarmada II, 02 Desember 2019.,Menjelang acara puncak peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2019 nanti, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, memimpin ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Senin (01/12).

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Selanjutnya Panglima Komando Armada II menegaskan, bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului.

Proses ziarah nasional ini diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Berikutnya pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan. ziarah ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara dan diikuti peserta upacara.

Pada kesempatan ini Panglima Komando Armada II yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ibu Yayuk Heru Kusmanto juga menyempatkan untuk memberikan tali asih kepada pengurus TMP Kusuma Bangsa Surabaya.

Tampak hadir mengikuti ziarah yakni Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II serta para Kasatker Koarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ