JELANG RESMIKAN SATLINLAMIL 3 MAKASSAR, PANGLIMA KOLINLAMIL KUNKER KE FORKOMPINDA SULSEL

oleh -107 views

Jakarta, 1 Desember 2020,Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (1/12). Kunjungan yang didampingi Inspektur Kolinlamil, Komandan Lantamal VI Makassar, Asintel, Aslog dan Aspotmar Pangkolinlamil.

Mengawali kunkernya, Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengunjungi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Panakukang, Kota Makassar. Kemudian berlanjut ke Pangdam XIV Hasanudin dan terakhir ke Kapolda Sulawesi Selatan di Biringkanaya, Kota Makassar.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi Panglima Kolinlamil dengan 3 Forum pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut bahwa Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL akan meresmikan pembentukan satuan pelaksana yaitu Satuan Lintas Laut Militer 3 Makassar.

Dalam kunjungan itu, Mereka menyambut Panglima Kolinlamil dengan bangga, yang menyiratkan akan bertambahnya kekuatan pertahanan di wilayah perairan Sulawesi Selatan dan menambah soliditas sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Laksda TNI Irwan Achmadi saat ditemui media menjelaskan Satuan Lintas Laut Militer 3 Makassar adalah salah satu satuan pelaksana Komando Lintas Laut militer yang mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI jajaran Satlinlamil Makassar dalam rangka mendukung tugas – tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut nasional.

Tugas-tugas yang dihadapi ke depan diantaranya untuk mendukung pengamanan pulau-pulau terluar dan pergeseran pasukan serta angkutan peralatan strategis lainnya bagi Divisi 3 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dalam pengamanan terbatas di wilayah timur dan tugas-tugas lainnya.

“Kunjungan saya ke Gubernur Sulsel dalam rangka silaturahmi untuk acara peresmian berdirinya Satlinlamil 3 Makassar. Dengan berdirinya Satlinlamil 3 Makassar ini akan memberikan pencerahan bagi Kolinlamil dalam memenuhi panggilan tugas diwilayah Indonesia bagian timur” katanya kepada awak media.

728×90 Leaderbord

Dengan berdirinya Satlinlamil 3 Makassar akan memberikan keleluasaan bagi Kolinlamil dalam melaksanakan operasi dalam pengamanan wilayah-wilayah perbatasan Indonesia bagian timur.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan kerja ini juga sebagai undangan dari Panglima Kolinlamil kepada 3 pimpinan di daerah Sulawesi Selatan tersebut untuk hadir dalam acara peresmian Mako Satlinlamil 3 Makassar Rabu (2/12). (Dispen Kolinlamil).