Jika sering memasak di rumah dan menggunakan talenan untuk berbagai keperluan memotong bahan makanan

0 52

dnewsmedcenter – Jika sering memasak di rumah dan menggunakan talenan untuk berbagai keperluan memotong bahan makanan, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah seberapa sering kamu harus membersihkan talenan tersebut. Karena akan lebih baik jika selalu dibersihkan setiap selesai memasak apa pun.

Namun ada kalanya orang kahwatir jika mencuci talenan terlalu sering dengan sabun cuci piring maka bahan kimia di dalam sabun akan menempel, masuk ke dalam tubuh bersama makanan sehingga menyebabkan masalah pada kesehatan tubuh.

Jika mencuci talenan dengan sabun terus-menerus mengganggumu, ada cara sederhana bisa dilakukan sebagai pengganti sabun cuci piring, yaitu menggunakan 3 bahan ini: jeruk nipis/lemon, garam dan baking soda.

Jeruk nipis/Lemon

Peras lemon pada talenan dan gosok dengan kulitnya merata. Biarkan kurang lebih 2 menit agar bakterinya mati dan agar tidak meninggalkan bau amis dari makanan. Bilas bersih dengan air dan keringkan di bawah sinar matahari.

Cara Membersihkan Talenan Tanpa Sabun

Garam

Tabur garam dan sedikit air di atas talenan. Gunakan spons cuci piring yang bersih atau sudah dibilas bersih dari sisa sabun. Gosok merata talenan dengan garam untuk mematikan bakterinya, kemudian bilas air hangat. Keringkan.

Baking soda

Hampir sama dengan cara menabur garam, taburkan juga baking soda secukupnya di atas talenan dan gosok perlahan. Biarkan beberapa menit sebelum dibilas dan dikeringkan.

Itu dia tiga cara alami membersihakn talenan tanpa menggunakan sbaun cuci piring. Semoga bermanfaat dan bisa menghilangkan kekhawatiran Sahabat Fimela terhadap bahan kimia dari sabun yang mungkin menempel di talenan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ