Juara bertahan putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menelan kekalahan keduanya dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022

oleh -53 views

Juara bertahan putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menelan kekalahan keduanya dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 saat melawan Jakarta Pertamina Fastron di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, Jumat (14/1/2022).

Dalam laga yang mengawali pekan kedua Proliga ini, Pertamina bangkit dari kekalahan di set pertama untuk tampil dominan di tiga set berikutnya, ditopang duet pemain asing asal Republik Dominika Prisilla Altagracia Rivera dan Niverka Dharlenis Marte.

Marte yang berperan sebagai setter memanjakan para penyerang Pertamina seperti spiker tim nasional Ratri Wulandari dan Megawati Pertiwi dengan umpan-umpan akurat dan mampu mengecoh para blocker.

Putri Pertamina Benamkan Popsivo di Pekan Kedua Proliga 2022

Pertandingan Proliga antara Jakarta Pertamina Fastron (kiri) melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, 14 Januari 2022. (Beritasatu/Bernadus Wijayaka)

Setelah kalah 19-25 di set pertama, Pertamina tidak memberi kesempatan kepada Popsivo untuk mengembangkan permainan di set berikutnya dan unggul telak 25-18, 25-14, dan 25-19.

Ini merupakan kekalahan kedua Popsivo dalam tiga pertandingan setelah pada seri pertama pekan lalu Amalia Fajrina dkk. kalah di tangan Bandung Bank bjb Tandamata dengan skor tipis 2-3.

Satu-satunya kemenangan Popsivo dipetik saat melawan Jakarta Elektrik PLN pekan lalu.

Putri Pertamina Benamkan Popsivo di Pekan Kedua Proliga 2022

Para pemain Jakarta Pertamina Fastron melakukan selebrasi dalam pertandingan Proliga di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, 14 Januari 2022. (Beritasatu/Bernadus Wijayaka)

Pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai mengakui timnya yang bermaterikan pemain-pemain muda masih kalah pengalaman dari Pertamina.

“Tapi kualitas kedua tim tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah pengalaman,” kata Dokmai.

Dia juga mengklaim tidak terlalu merisaukan hasil tersebut karena targetnya untuk saat ini adalah menemukan pola permainan yang paling tepat bagi timnya.

Putri Pertamina Benamkan Popsivo di Pekan Kedua Proliga 2022

Pemain asal Thailand Guedpard Pornpun memberi umpan dalam pertandingan Proliga di GOR Kawah Candradimuka, Sentul, Bogor, 14 Januari 2022. (Beritasatu/Bernadus Wijayaka)

Di pihak Pertamina, pelatih Octavian mengatakan kekalahan di set pertama disebabkan oleh banyaknya unforced error dan permainan yang kurang agresif.

Spike dan servis kami belum begitu bisa menekan lawan. Terlihat terlalu santai,” ujar Octavian.

Pada pekan kedua ini, Pertamina bertindak sebagai tuan rumah sehingga Octavian menargetkan untuk menyapu bersih kemenangan. Hari Minggu nanti Pertamina akan bertemu Jakarta Elektrik PLN.

Putri Pertamina Benamkan Popsivo di Pekan Kedua Proliga 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.