Juara bertahan Serie A, Napoli, terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2

Juara bertahan Serie A, Napoli, terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2

Olahraga141 Dilihat

Juara bertahan Serie A, Napoli, terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal 0-2 ketika melawat ke Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB. Dua gol yang membawa Napoli memetik hasil seri dilesakkan pemain pengganti Giacomo Rapsadori dan Matteo Politano.

Dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa sempat memimpin berkat gol bek Mattia Bani dan striker Mateo Retegui. Namun, pasukan Alberto Gilardino gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang kedua dalam empat pertandingan ini membuat Napoli harus puas bertengger di posisi kelima dengan raihan 7 poin. Sementara, Genoa berada di posisi 12 dengan koleksi 4 poin.

Tuan rumah mengusung formasi 4-4-2. Gilardino mempercayakan posisi kiper kepada Josep Martínez. Penjaga gawang asal Spanyol ini dikawal barisan belakang yang terdiri dari Koni De Winter, Mattia Bani, Radu Matei Dragusin, dan Aaron Martin.

Di barisan tengah, Genoa menempatkan Stefano Sabelli, Milan Badelj, Kevin Strootman, dan Morten Frendrup. Albert Gudmundsson dan Mateo Retegui menjadi andalan di barisna depan

Sementara pelatih Napoli, Rudi Garcia mengusung formasi 4-3-3. Pelatih asal Prancis itu menempatkan Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, dan Eljif Elmas di barisan depan. Trio ini disokong Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, dan Andre Zambo Anguissa.

Juan Jesus dan Leo Ostigard berduet di jantung pertahanan, didampingi Mario Rui di sisi kiri serta Giovanni Di Lorenzo di kanan. Mereka mengawal kiper Alex Meret.

Genoa mengakhiri kebuntuan pada menit ke-40, setelah bek tengah Mattia Bani menanduk bola umpan Koni De Winter. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan gol ini dan dianggap sah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah menambah keunggulan saat babak kedua berjalan 11 menit. Kali ini gol dilesakkan Matteo Ragui yang melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima sodoran dari Kevin Strootman.

Tim tamu tidak berputus asa kendati sudah tertinggal 0-2. Garcia memasukkan Matteo Politano menggantikan Eljif Elmas serta Giacomo Raspadori menggantikan Andre Zambo Anguissa.

Pergantian pemain ini ternyata menjadi kunci tim dari selatan Italia itu menghindari kekalahan. Pada menit ke-76, Raspadori memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah menjebol gawang tuan rumah menyambut umpan Jens-Lys Cajuste.

Enam menit menjelang waktu normal usai, Napoli mencetak gol yang menyamakan kedudukan melalui aksi Politano yang memaksimalkan umpan Zielinski. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Napoli akan melanjutkan kiprahnya di Liga Italia dengan bertandang ke Bologna pada Minggu (24/9/2023). Namun, sebelumnya mereka akan bertanding di babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB melawan tuan rumah klub Portugal, Braga. Sementara Genoa bakal bertandang ke markas Lecce pada Sabtu (23/9/2023) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *