Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo mengungkap bahwa Sirkuit Mandalika punya daya cengkeram

oleh -151 Dilihat

Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo mengungkap bahwa Sirkuit Mandalika punya daya cengkeram atau grip yang jauh lebih bagus dibandingkan Sirkuit Algarve di Portugal jika sama-sama diguyur hujan.

Hal tersebut dilontarkan Quartararo setelah dia hanya menempati urutan ke-20 dalam sesi latihan Grand Prix Portugal yang diguyur hujan, Jumat (22/4/2022).

Saat balapan di Mandalika yang berlangsung setelah hujan deras bulan lalu, Quartararo yang memulai dari pole position bisa finis kedua, membuktikan bahwa dia sebetulnya juga piawai membalap di trek basah.

Namun, kinerjanya di Portugal jauh dari normal.

“Di Mandalika, grip yang dimiliki trek itu gila, dan saya merasa jauh lebih baik di sana. Di sini, tingkat grip-nya sangat rendah dan posisi saya sangat buruk, meskipun pengendalian saya meningkat dibandingkan sebelumnya,” kata Quartararo.

“Bisa dikatakan ini bukan cara terbaik untuk memulai akhir pekan di Portugal, tetapi mari berharap kita bisa meningkat pesat besok,” imbuhnya.

Tampaknya pembalap Yamaha itu hanya bisa berharap agar sesi latihan ketiga (FP3) Sabtu ini bisa berlangsung dalam kondisi kering sebagai sattu-satunya cara meningkatkan posisinya dan menjaga peluang langsung lolos ke babak akhir kualifikasi (Q2).

“Mari berharap kondisi akan kering saat FP3, karena menurut saya kami punya peluang lebih baik untuk lolos ke Q2 jika kondisi kering,” kata Quartararo.

No More Posts Available.

No more pages to load.