Juergen Klopp, mengatakan pertandingan melawan Chelsea sangat menantang

oleh -91 views

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan pertandingan melawan Chelsea sangat menantang. Dia juga memuji performa Fabinho yang menjadi bek tengah menjaga jantung pertahanan bersama Virgil van Dijk.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge ini, Minggu (20/9/2020) ini Liverpool meraih kemenangan 2-0. Dua gol diborong striker Sadio Mane pada menit ke-50 dan 54.

Chelsea harus tampil dengan 10 pemain pada babak kedua. Di pengujung babak pertama, The Blues kehilangan bek Andreas Christensen yang diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua karena mengganjal Sadio Mane.

Juergen Klopp memuji Fabinho yang bermain bagus sebagai bek tengah. Padahal biasanya, pemain asal Brasil ini berposisi sebagai gelandang.

“Dia (Fabinho) memang pemain top. Dia memiliki kecepatan luar biasa juga cara menempatkan diri yang sangat bagus,” kata Klopp.

“Dia bermain sangat bagus. Dia juga pantas menjadi pemain terbaik dalam laga ini,” kata Klopp.

“Babak pertama tanpa gol. Namun ini permainan yang sangat, sangat bagus bagi kedua tim. Ide kedua tim sangat bagus. Apa yang ingin kami lakukan dalam laga ini, apa ingin yang kami bangun, bagaimana kami mengembangkan permainan, semua sangat intens,” ungkap pelatih asal Jerman ini.

728×90 Leaderbord

“Saya sangat menyukai permainan mereka. Ini laga yang rumit. Chelsea memang tim top,” ungkap Klopp lagi.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmnud ini, Chelsea memang tidak bermain menyerang 100 persen. “(Kai) Haverts dan (Timo) Werner juga bagus namun tak mendapat peluang,” kata Klopp lagi.

“Lalu mereka mendapat kartu merah pada pengujung babak pertama dan babak kedua permainan menjadi berbeda,” paparnya.