Jum’at Barokah, SMK KAL -1 Bagikan Zakat Fitrah.

oleh -75 views

 

Surabaya,(07/05).Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya Jum’at,(07/05) melaksanakan pembagian zakat fitrah siswa siswa serta warga yang bertempat tinggal di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan siswa yang di tunjuk, di teruskan oleh para Waka, guru wali kelas yang secara terbatas menghadirkan  beberapa siswanya.

Zakat fitrah sendiri merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan, sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Zakat fitrah dikeluarkan pada bulan Ramadan atau paling lambat sebelum umat muslim menunaikan Salat Ied.

Menurut Kepsek, “zakat fitrah yang di keluarkan SMK KAL-1 pada bulan suci Ramadhan 1442 H disamping diserahkan kepada siswa yang kurang mampu juga menyasar kepada warga yang bertempat tinggal di lingkungan sekolah” tuturnya.

Selama bulan suci Ramadhan,  sekolah yang berdomisili di Daerah Basis Pendidikan TNI AL Kodiklatal  juga melaksanakan kegiatan pondok Ramadhan, kehadiran siswa sangat terbatas dan dengan prokes pencegahan virus covid-19 yang sangat ketat, mereka cukup 60 menit hadir di masjid sekolah melaksanakan bacaan Alquran, sepulangnya mereka mengikuti pondok Ramadhan, juga di bekali bingkisan buah kurma buat bekal berbuka puasa dirumah.

Kegiatan positif yang dilakukan SMK KAL-1 di bulan Ramadhan merupakan salah satu penjabaran dari visi sekolah : “Terwujudnya generasi berakhlak mulia yang memiliki kompetensi yang unggul terhadap kemajuan teknologi pada zaman (Yht/dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.