Jumat Curhat, Kapolres Uraikan Pesan Kamtibmas di Wilayah Teluknaga Tangerang

Banten501 Dilihat

 

 

KOTA TANGERANG,  – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek melaksanakan salat Jumat keliling sekaligus menjalankan program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Jum’at curhat adalah untuk mendengarkan curahan hati masyarakat kemudian dicatat, untuk dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang diadukan terkait kamtibmas maupun aduan pelayanan Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Jumat 12 Mei 2023, Kapolres bersama jajaran melaksanakan salat Jumat dan Jumat curhat di bertempat di Masjid Al-Jumhuriyah, beralamat di Kampung.Seliong RT 002 RW 001, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dihadapan Jamaah salat Jumat orang nomer satu Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya menyatakan siap bersinergi bersama masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Saat ini kita sudah berada di tahun politik, tentunya tingkat kerawanan akan lebih tinggi hingga di tahun 2024 mendatang, masjid tidak boleh digunakan untuk berpolitik. Lalu, soal maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja sekolah, mari kita awasi pergaulan anak-anak kita saat berada di luar rumah, termasuk penggunaan media sosial (medsos),” kata dia.

Zain pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat kampung Seliong untuk membantu polisi memonitor serta melaporkan setiap kejadian yang mengancam, termasuk konflik kecil atau besaar di lingkungan, utamakan musyawarah mufakat atau dengan jalan kekeluargaan bila terjadi masalah.

“Kita ada Program Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Binamas, Mari bersama kita jaga kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua,” ungkapnya.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, silahkan hubungi kami di nomer 082211110110 atau call center 110 bila terjadi permasalahan untuk segera kami tindak lanjuti, solusi terbaik dari semua permasalahan Kamtibmas, polisi tidak dapat bekerja sendiri, tanpa bantuan masyarakat,” paparnya.

Diakhir pertemuan Jumat curhat itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Al-quran kepada DKM Al-Jumhuriyah untuk dapat dipergunakan jamaah masjid itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *