Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru di Wilkum Polsek Binawidya, Tim Bagikan Sembako

Riau31 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru, – Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat, SH.,SIK., MM pimpin kegiatan Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan di MDTA Riyadhul Jannah Jl. Uka Perumahan Graha Garuda Permai Kel. Air putih Kec. Tuah Madani Kota Pekanbaru, Jum’at (24/05/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat didampingi Camat Tuah Madani Nurhasminsyah, S. STP, Danramil 06/Sukajadi Kapten INF M Fadhil, Lurah Kel. Air Putih Bpk. Zubir Yahya, S. Pd, Ps. Panit Binmas Aiptu Yusuf, Ps. Panit Binmas Aipda Ary Sujatna.

 

Selain itu juga turut hadir Ketua forum RT RW M. Jeni Fernando, Pengurus Mesjid Riyadhul Jannah, Andri Idris, Pengurus MDTA Riyadhul Jannah bapak Abu, Ketua LPMK Air Putih bapak Ikhwan, Bhabinkamtibmas Polsek Binawidya dan

Warga Kel. Air Putih lebih kurang 40 orang.

 

Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan oleh MC, Pembacaan Doa dan kata sambutan.

 

Camat Tuah Madani Nurhamsminsyah dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Polsek Binawidya yang telah menyelenggarakan acara ini.

 

” Semoga dengan jumat curhat ini, pihak Polsek Binawidya dapat mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat dan mari kita menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing”, tutup nya.

 

Sementara itu Danramil 06/Sukajadi Kapten INF M Fadhil menyampaikan, saat ini musim penghujan dan sering banjir, mari kita membuang sampah pada tempat yang sudah di tentukan oleh Pemko Pekanbaru, jangan kita membuang sampah ke parit.

 

” Minggu kemarin kita sudah gotong royong di seluruh Kota Pekanbaru dan ini bukan pencitraan, mari kita budayakan gotong rotong karena itu adalah tanggung jawab kita semua dan sebentar lagi akan di mulai Pilkada Gubri dan Walikota Pekanbaru, silahkan berpolitik tapi jangan terpecah belah, karena berbeda pendapat itu lumrah “, ujar Danramil 06/Sukajadi.

 

Dan dalam sesi tanya jawab warga menyampaikan bahwasanya sering terjadi kemacetan di simpang Jl. Melati – Jl. Garuda Sakti. Apa solusi dari kemacetan tersebut.

 

Menyikapi hal tersebut, Camat Binawidya dan Panit Binmas menanggapi bahwasanya Camat Binawidya telah berkordinasi dengan dinas terkait yakni Dishub untuk permasalahan tersebut.

 

” Kami berharap ada kerjasama antara masyarakat dengan Polsek Binawidya dengan membuat forum peduli lalu lintas yang akan mengatur simpang jalan tersebut, dimana nanti akan ada anggota gabungan yang stanby di jam-jam rawan macet ” harap Camat Binawidya.

 

Panit Binmas Aipda Ary Sujatna dalam paparan nya menyampaikan akan menindak lanjuti permasalahan ini dan akan segera menindak lanjuti agar simpang jalan tersebut tidak macet lagi

 

” Dan kita juga menghimbau agar masyarakat hati-hati dan waspada terhadap adanya kejadian begal, dan akhir-akhir ini marak kejadian curat di saat rumah kosong atau di tinggal kerja. Semoga bapak ibu bisa membantu kami dalam menjaga keamanan di lingkunga sekitar rumah “, sebutnya.

 

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat kepada awak media menyampaikan, Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru selain menampung aspirasi , Tim Jum’at Curhat juga berbagi kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

 

” Pada kesempatan ini kita membagikan paket sembako kepada 5 kepala keluarga, semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik antara Polri dan warga, dan apa yang kita berikan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi yang menerima nya “, pungkas Kompol Asep.

( JHarianja)