Jumlah korban tewas akibat atap yang runtuh di satu krematorium di negara bagian Uttar Pradesh

oleh -675 views

Jumlah korban tewas akibat atap yang runtuh di satu krematorium di negara bagian Uttar Pradesh, India utara pada Minggu (3/1) bertambah menjadi 23 orang.

Seperti dilaporkan Xinhua, kepolisian setempat mengonfirmasi kejadian atap runtuh juga mengakibatkan hampir 20 orang lainnya terluka, beberapa orang di antaranya luka serius.

Kecelakaan itu terjadi ketika atap bangunan yang baru dibangun runtuh di sebuah krematorium di daerah Muradnagar, distrik Ghaziabad, dekat New Delhi.

“Bangunan itu dibangun hampir tiga bulan lalu. Tampaknya kualitas bahan bangunan yang digunakan untuk membangunnya lebih rendah,” lapor India Today TV yang mengutip perkataan seorang pria setempat.

Para korban sedang menghadiri upacara terakhir orang mati ketika bangunan itu menabrak mereka. Sebagian besar korban tewas adalah anggota keluarga orang yang meninggal itu.

Atap bangunan dilaporkan runtuh di tengah hujan lebat pada siang hari. Pekerjaan penyelamatan telah selesai, dan korban yang terluka dirawat di rumah sakit pemerintah setempat.

Kepala Menteri Negara Bagian Yogi Adityanath mengumumkan kompensasi sebesar 200.000 Rupee India (sekitar US$ 2.730 atau Rp 38,74 juta) kepada keluarga masing-masing almarhum. Ia pun mengarahkan para pejabat pemerintah daerah untuk menyiapkan laporan detail penyebab kecelakaan itu.

728×90 Leaderbord

Presiden India Ram Nath Kovind dan Perdana Menteri Narendra Modi menyatakan belasungkawa atas kecelakaan itu, dan berdoa agar korban luka segera pulih.