Juventus akan menghadapi Barcelona di Trofi Gamper pada 8 Agustus di Camp Nou. Laga

oleh -603 views

Juventus akan menghadapi Barcelona di Trofi Gamper pada 8 Agustus di Camp Nou. Laga pramusim ini berpeluang mempertemukan dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk ke-37 kalinya.

Pertemuan pertama mereka sejak Juve mengalahkan Barca 3-0 di babak penyisihan grup Liga Champions pada Desember 2020.

Namun sampai saat ini masa depan Messi di Barcelona masih belum bisa dipastikan. Memang ada indikasi Messi akan meneken kontrak baru di Barcelona setelah dia dikabarkan rela memangkas gajinya 50%.

Pemain berusia 34 tahun itu baru saja memenangkan Copa America bersama Argentina, trofi besar pertamanya di tingkat internasional setelah beberapa penampilan final yang gagal.

Sedangkan Ronaldo diharapkan kembali ke Turin pada hari Minggu (25/7/2021), sehingga ia dapat mulai berlatih dengan rekan setimnya di Bianconeri sehari kemudian.

Dia diberi lebih banyak waktu istirahat setelah Portugal mencapai babak sistem gugur Euro 2020.

Meski masih ada beberapa laporan CR7 bisa hengkang ke Paris Saint-Germain musim panas ini, kemungkinan dia akan bertahan semakin besar.

Ronaldo dan Messi telah bertemu di lapangan 36 kali dalam karier mereka, 18 di antaranya adalah pertandingan El Clasico Liga antara Real Madrid dan Barcelona.

Dalam sejarah head-to-head mereka, Messi muncul sebagai pemenang sebanyak 16 kali, Ronaldo 11 kali dan sembilan kali berakhir imbang.

Pemain Argentina itu juga hanya unggul dalam jumlah gol yang dicetak, dengan 22 banding 21, setelah CR7 mencetak dua gol dalam pertemuan terakhir untuk Juventus.

Sementara Messi memenangkan Ballon d’Or enam kali, yang terbaru pada 2019, Ronaldo yang berusia 36 tahun telah mengangkat trofi itu lima kali, yang terbaru pada 2017.

No More Posts Available.

No more pages to load.