Juventus menjaga asa lolos ke Liga Champions setelah menang dramatis atas Inter, 3-2

oleh -483 views

Juventus menjaga asa lolos ke Liga Champions setelah menang dramatis atas Inter, 3-2, dalam lanjutan Serie A, Sabtu (15/5/2021).

Berkat kemenangan ini Juventus kini bertengger di posisi keempat dengan koleksi 75 poin, atau unggul dua poin atas pesaing terdekatnya Napoli. Napoli sendiri baru akan memainkan partai ke-37 melawan Fiorentina, Minggu (16/5/2021).

Juan Cuadrado dan VAR mendominasi laga yang juga dijuluki Derby d’Italia ini. Pemain Kolombia itu mencetak dua gol, namun wasit Gianpolo Calvarese membuat marah kedua tim dengan kartu merah untuk masing-masing kubu. Dia juga beberapa kali mengambil keputusan dengan melihat VAR.

Pelaih Inter, Antonio Conte, kembali ke Turin dengan Scudetto di tangan. Dia berpeluang membawa Inter menyingkirkan “Nyonya Tua” dari persaingan untuk finis empat besar. Namun mereka gagal mengambil peluang itu meski turun dengan kekuatan penuh.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memilih Dejan Kulusevski dalam peran di lini depan bersama Cristiano Ronaldo, didukung oleh Federico Chiesa.

Juve memiliki peluang besar di 10 menit pertama ketika Federico Chiesa memanfaatkan umpan dari tendangan voli Kulusevski. Namun Milan Skriniar berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang. Inter menginginkan kartu kuning kedua untuk Kulusevski, yang kehilangan pijakannya saat menabrak Marcelo Brozovic dan berusaha menghentikannya.

Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan pelanggaran Matteo Darmian yang mendorong Giorgio Chiellini. Penalti akhirnya dihadiahkan untuk Juventus. Ronaldo mengeksekusi penalti ini namun berhasil ditepis Samir Handanovic. Namun striker asal Portugal itu berhasil memanfaatkan rebound untuk membawa Juventus unggul.

Pola itu terulang di ujung lain 10 menit kemudian ketika Matthijs de Ligt menginjak bagian belakang kaki Lautaro Martinez. Wasit melihatnya di monitor dan kembali memberikan hadiah penalti, yang dikonversi oleh Romelu Lukaku. Saat merayakan gol, pria Belgia itu bercanda tentang melanggar jam malam Covid-19 dengan makan malam, berpura-pura ditangkap oleh Achraf Hakimi.

Namun di pengujung babak pertama, Juventus mengakhir babak pertama dengan keunggulan setelah tendangan Juan Cuadrado berbelok oleh Christian Eriksen dan membuat kiper Handanovic salah langkah.

Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Rodrigo karena melanggar Lukaku. Pemain asal Uruguay ini pun harus keluar lapangan pada menit ke-55.

Inter membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-83 setelah bek Juventus Giorgio Chiellini melakukan gol bunuh diri saat berupaya memblok umpan silang Nicolo Barella . Wasit sempat menganulir gol ini, namun dia kemudian melihat VAR dan memastikan gol untuk Inter ini sah.

Drama masih belum berakhir. Cuadrado kemudian dijegal oleh Ivan Perisic untuk mendapatkan penalti. Pemain Kolombia itu mengeksekusi sendiri penalti ini dan berhasil memperdaya Handanovic.

Di pengujung laga, pemain Inter Marcelo Brozovic menerima kartu kuning kedua karena menjatuhkan Cuadrado. Inter pun mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Chiesa (Demiral 70); Kulusevski (McKennie 57), Ronaldo (Morata 70).
Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, A Bastoni (Vecino 80); Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen (Sensi 73), Darmian (Perisic 46); Lautaro Martinez, Lukaku.

No More Posts Available.

No more pages to load.