Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie

0 33

Dnewsmedcenter – Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. BJ Habibie wafat pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 di usia 83 tahun. Kabar duka inipun disampaikan Thareq Habibie, anak kedua dari BJ Habibie.

Sosok BJ Habibie begitu berjasa bagi Indonesia dan dunia. Sepanjang perjalanan hidupnya, sosok yang akrab disapa “Eyang” ini memiliki beberapa ciri khas di setiap penampilannya.

Kini, potret tersebut telah menjadi kenangan. Fimela pun telah merangkum beberapa potret ciri khas BJ Habibie yang begitu melekat.

1. Peci

BJ Habibie begitu identik dengan peci hitam di setiap penampilannya. Ouftit apapun yang ia kenakan, mulai dari setelan jas, batik, hingga baju koko, tidak pernah ia meninggalkan peci hitamnya.

2. Kacamata

Kacamata bagi BJ Habibie bukan hanya sekadar alat bantu. Melainkan menjadi ciri autentik dari penampilannya. Dengan kacamata ini pula menambah ramah raut wajahnya.

3. Batik lengan panjang

Kecintaan BJ Habibie akan Indonesia begitu besar. Meski terbang jauh ke Jerman untuk mengembangkan ilmu penerbangan, ia kembali ke tanah air untuk membangun bangsa ini.
Meski tidak lagi menjabat sebagai kepala negara, kecintaan BJ Habibie tidak luntur. Terbukti dengan banyaknya batik kemeja lengan panjang yang ia miliki dan gunakan di beberapa kesempatan. Termasuk ketika diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara beberapa bulan lalu.
4. Syal putih
Syal putih kerap dikenakan BJ Habibie untuk menghangat badan. Selain itu, syal putih yang kerap dikenakan BJ Habibie nampak serasi dan fashionable. Dalam sebuah unggahan di akun instagram @b.jhabibie nampak BJ Habibie memadukan syal merah bermotif dengan baju dinas berwarna cokelatSelamat jalan, Eyang! Sosokmu akan selalu dikenang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ