Kabar meninggalnya Firmasyah Pitra sosok pemeran Kang Pipit dalam sinetron Preman Pensiun

oleh -1.489 views

Kabar meninggalnya Firmasyah Pitra sosok pemeran Kang Pipit dalam sinetron Preman Pensiun memang cukup mengagetkan. Apalagi, sesaaat sebelum meninggal, Kang Pipit diketahui masih sempat menjalani syuting sinetron Preman Pensiun session 5.

Hal tersebut diungkapkan rekan Pipit, Heri Bima saat dikonfirmasi media, Jumat (29/1/2021).

“Tadi habis Jumatan saya dikabari Kang Pipit jatuh pingsan seusai syuting dan langsung dibawa ke RS Muhammdiyah Bandung. Saat saya tengah menuju RS, saya dikabari Kang Pipit sudah enggak ada. Dia meninggal sekitar pukul 14.00 WIB akibat penyakit jantung,” ungkap Heri.

Ditambahkan Heri, sebelum akhirnya jatuh pingsan hari ini, Kang Pipit memang baru saja keluar dari RS Intan Husada Garut untuk mengobati penyakitnya. Namun lantaran ada proses syuting, ia lantas melanjutkan proses syutingnya.

“Beliau langsung dibawa keluarga ke Rancaekek, Kabupaten Bandung untuk dikebumikan di sana,” lanjutnya.

Dalam perjalanan hidupnya, Firmasyah Pitra sendiri memang dikenal sebagai preman. Ia sempat menjalani hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan Kebonwaru selama empat tahun.

Usai menjalani hukumannya, Kang Pipit bergabung dengan komunitas bodyguard di Bandung. Dari komunitasnya itu, Kang Pipit akhirnya ditawari untuk bermain dalam sinetron Preman Pensiun.

728×90 Leaderbord

Wajahnya yang sangar dengan badan kekar ditambah rambutnya yang plontos membuat Kang Pipit cocok dengan perannya sebagai seorang preman. Dalam sinetron itu, Kang Pipit selalu bersanding dengan Denny Firdaus yang memerankan tokoh Kang Murad.

Namun di balik sisi sangarnya, Kang Pipit sendiri kerap mengundang gelak tawa penonton lantaran tingkahnya yang lucu terutama saaat dirinya tengah kelaparan.