Kabar tergoleknya artis Anang Hermansyah di sebuah ranjang rumah sakit sontak membuat masyarakat kaget

oleh -639 views

Kabar tergoleknya artis Anang Hermansyah di sebuah ranjang rumah sakit sontak membuat masyarakat kaget. Lantaran selama ini, Anang Hermansyah dikenal sebagai sosok yang sehat dan gemar berolahraga. Namun siapa sangka, mantan suami Krisdayanti itu ternyata memiliki riwayat sakit ginjal yang mengakibatkan dirinya harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal untuk bisa pulih dari sakitnya.

Hal itu diungkapkan sang istri Ashanty yang menemani suaminya menjalani proses operasi Batu ginjal di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan.

“Jadi dia (Anang Hermansyah) itu dari awal aku kenal jarang banget minum air putih. Jadi aku dulu sempat tanya kenapa dia jarang minum air putih? tapi dia hanya ketawa saja. Imbasnya mungkin sekarang,” ungkap Ashanty saat ditemui sejumlah media di kawasan Pondok Indah, Rabu (23/6/2021).

Ashanty mengakui, pascamenikah dengan Anang, dirinya memang sering memaksa suaminya itu minum air putih untuk mencegah penyakit ginjalnya itu kambuh lagi.

“Semenjak menikah aku memang sering paksa dia untuk minum air putih. cuma karena memang sudah lama sakitnya makanya sudah mengakar di tubuhnya. Dan, bulan Maret 2021 kemarin dia sudah di operasi pengangkatan batu ginjalnya. Namun ternyata ada satu lagi batu ginjalnya makanya harus kembali dioperasi lagi sekarang, ini (operasi) juga sekaligus mengangkat selang yang ada di saluran urine-nya. Di mana kemarin operasinya berjalan lancar selama 3 jam,” lanjutnya,

Meski telah melewati masa kritisnya, Anang kini masih belum bisa banyak beraktivitas. Lantaran ada penyakit lain yang diderita salah satu juri di ajang Indonesian Idol itu.

“Selain batu ginjal, masalah di lambungnya tuh ada gerd, tadi dibiopsi juga, di cek ada yang bermasalah apa enggak itu seminggu hasilnya. Lalu juga ada penebalan di jantung dan yang paling parah darahnya tinggi banget 160/100, itu yang bahaya banget kan, itu yang benar-benar harus dijaga. Namun kondisi sekarang secara umum sudah membaik dan sudah boleh beraktivitas lagi, cuma belum boleh yang berat-berat”.

No More Posts Available.

No more pages to load.