KADES SUKAMANDIJAYA UNGKAPKAN TERIMA KASIH ATAS SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL

oleh -308 views

 

Jakarta, 23 Oktober 2021, Satya Wira Jala Dharma. Pemerintah Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, mendukung penuh serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang dilaksanakan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dengan menyiapkan 1500 dosis vaksin bagi warga desa Sukamandijaya, Jumat (22/10).

“Alhamdulillah Desa Sukamandijaya kembali mendapatkan dosis vaksin yang kali ini dari Kolinlamil TNI AL sejumlah 1500 dosis.

Hal ini akan sangat membantu target pencapaian bagi desa kami yang baru mencapai 12 ribu dari target 30 ribu. Dan ini akan terus mengoptimalkan capaian vaksinasi guna terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity” ujar Kepala Desa Sukamandijaya Hj. Ernawati.

Kepala Desa Sukamandijaya mengatakan vaksinasi di desanya masih terus dilakukan dengan menitikberatkan pada sasaran yang belum menerima vaksin dosis pertama.

“Jumlah sasaran vaksinasi di Desa Sukamandijaya sebanyak 30.000 orang dan yang sudah tervaksin mencapai 12.000 orang, artinya masih ada sekitar 18.000 lagi sasaran warga kita yang harus divaksin,” kata Hj. Ernawati.
Dari data tersebut, kata Kepala Desa Sukamandijaya, persentase warga Desa Setiamekar yang telah tervaksin baru mencapai 40 persen.

Kolinlamil yang menggelar kegiatan serbuan vaksin maritim TNI AL di 2 desa Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang selama 2 hari (Kamis dan Jumat) menggerakan 20 vaksinator dari Diskes Kolinlamil dan kolaborasi dengan Puskesmas Ciasem.

“Kolinlamil menyiapkan 2500 dosis vaksin dalam kegiatan di Desa Ciasem baru dan Sukamandijaya.

Mudah-mudahan dengan ketersediaan vaksin yang sudah disiapkan mampu membantu akselerasi capaian vaksinasi di desa Ciasem Baru dan Sukamandijaya,” jelas Komandan Satgas Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL yang juga Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara.

Aspotmar Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara juga mengimbau agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan meski wilayah Kabupaten Subang masuk dalam PPKM level 2.

Pihaknya akan terus menggenjot percepatan vaksinasi sebagai dukungan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Subang.

“Terlepas dari turun levelnya Kabupaten Subang, saya himbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta tetap melakukan vaksinasi bagi sasaran yang belum tervaksin,”ujarnya.(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.