Kafasharkan Pesud Puspenerbal Dampingi Tim Wasev Aster Panglima TNI Tinjau Baksoskes dan TMMD ke-118 Bangkalan

Kafasharkan Pesud Puspenerbal Dampingi Tim Wasev Aster Panglima TNI Tinjau Baksoskes dan TMMD ke-118 Bangkalan

Daerah138 Dilihat

 

TNl AL-Puspenerbal (30/9/2023).Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Kafasharkan Pesud) Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Johny Setyawan mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani turut mendampingi Tim Wasev Aster Panglima TNI yang melaksanakan peninjauan Baksoskes dan Peninjauan TMMD Ke 118 dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNl di Wilayah Kab. Bangkalan, Madura, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan yang berada di wilayah kerja Kodim 0829/Bangkalan ini, diikuti 1000 peserta. Tampak hadir Tim Wasev Ster TNI diantaranya Mayjen TNI M Syafei Kasno, S.H (Aster Panglima TNI), Dimas Agung Wibowo dan Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar S.E (Paban V Bhakti TNI Ster TNI).

Sementara itu pejabat kewilayahan yang dampingi Tim Wasev diantaranya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. (Pangdam V/Brw), Marsma TNI Wastum (Danlanud Iswahyudi), Marsma TNI Fairlyanto S.T, M.A.P. (Danlanud Abd. Saleh), Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto (Irdivif 2 Kostrad), Laksma TNI dr. Benny Jovie, (Ka RSAL Dr Ramelan), Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto (Danpasmar 2) dan pejabat lainnya.

Kabakesbangpol Jatim mewakili Gubernur Jatim menyampaikan bahwa kegiatan Baksos dan TMMD ini diharapkan TNI semakin kuat bersama rakyat meningkatkan kualitas Kesehatan dan kesadaran sosial masyarakat Jawa Timur khususnya Kb. Bangkalan.

Pemprov Jatim juga punya banyak program dari berbagai aspek kehidupan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas Sosial dan pendidikan di Lingkungan provinsi Jawa Timur.

Sementara itu Aster Panglima TNI diwakili Pangdam V/Brw mengatakan bahwa Bangkalan mendapat penghargaan dari Panglima TNI atas terlaksananya Karapan Sapi Piala Panglima TNI kemarin, sebagai hadiahnya adalah dilaksanakan Baksos di Bangkalan dalam rangka HUT TNI.

Bakti sosial TNI lanjutnya, merupakan solusi untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI dalam mengatasi kesulitan serta membangun kesiapsiagaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam upaya menciptakan ruang alat kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk ancaman bidang ipoleksosbudhankam, yang dapat membahayakan terhadap persatuan, kesatuan serta kedaulatan bangsa dan negara, dan terbinanya potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Kegiatan Baksoskes TNI yang dilaksanakan di Stadion Karapan Sapi R.P Moh. Noer Bajik Kab. Bangkalan Madura meliputi pelayanan kesehatan untuk masyarakat, sunatan massal dan pembagian paket sembako, dengan harapan dapat membantu mengatasi masalah kesehatan dan terpenuhinya kebutuhan bahan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang berada di wilayah kab. bangkalan ini.

Kegiatan Baksoskes TNI ini tidak hanya dilaksanakan dl Kab Bangkalan Madura saja, pada tanggal 24 s.d. 27 September 2023 juga telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dan donor darah secara serentak diseluruh wilayah indonesia dan dimasukkan dalam rekor muri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *