Kafasharkan Pesud Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat 3 Angkatan ke-70

Kafasharkan Pesud Terima Kunjungan Taruna AAL Tingkat 3 Angkatan ke-70

Daerah70 Dilihat

 

TNl AL- Dispen Puspenerbal (17/2/2024).
Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Fasharkan Pesud) Kolonel Laut (T) Johny Setyawan Sofiandi menerima kunjungan 32 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Teknik Tingkat III Angkatan ke-70 di Aula Fasharkan Pesud, Sabtu (17/2/2024).

Kunjungan Taruna Tingkat lII Angkatan ke-70 ke Fasharkan Pesud Puspenerbal ini dalam rangka melaksnakan Workshop di Fasharkan Pesud

Kafasharkan Pesud mengucapkan selamat datang kepada para Taruna AAL Korps Teknik Angkatan Ke-70 di Aula Fasharkan Pesud yang merupakan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut, diawal paparan Kafasharkan Pesud mengulas tentang Safety Briefing yang ada pada Fasharkan Pesud untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan agar tidak terjadinya Accident maupun Insident.

Diabgian lain, Kafasharkan menjelaskan juga tentang tugas dan fungsi dari Fasharkan Pesud dalam penyelenggaraan fungsi dukungan pesawat udara melalui pemeliharaan dan perbaikan.

Usai diterima Kafasharkan Pesud, Taruna Tingkat lII Angkatan ke-70 ini diajak mengunjungi area Fasharkan Pesud yang didalamnya terdapat Departemen Sayap Tetap, Departemen Sayap Putar, Bengkel Ekasen, Bengkel Ram (Rangka AKP Mesin), Albandar, Serta Bekud (Perbekalan Udara).

Taruna juga diajak dan dikenalkan dengan berbagai jenis pesawat yang selama ini dioperasionalkan TNl AL yang ada di Fasharkan Pesud yaitu pesawat, Casa NC-212, CN-235, King Air, Bonanza yang berada di Departemen Sayap Tetap atau Hanggar 1, kemudian untuk Departemen Sayap Putar atau Hanggar 2 ialah Helikopter, AS565 Mbe-Phanter, MI4, Bolkow, NBell-412.

Selanjutnya Taruna juga dibekali dengan tempat Bekud atau disebut juga dengan Perbekalan Udara dimana pada tempat tersebut terdapat suku cadang pada Pesawat maupun Helikopter.