Kakon Banjar Agung Udik Pimpin Warganya Bergotong Royong

oleh -208 views

Tanggamus – Hi,Yuhendri, S.Si., sebagai Kepala Pekon Banjar Agung Udik memimpin kegiatan ” Bersih Desa” secara gotong royong yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu. (14/03/2021).

Kata Gotong Royong mungkin tidak asing untuk didengarkan oleh sebagian orang, akan tetapi di jaman modernisasi ini kegiatan gotong royong sudah sangat jarang untuk dijumpai karena berbagai alasan.

 

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Kepala Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Hi. Yuhendri, S.Si. Ia berkomitmen untuk membangun persatuan dan kesatuan di Pekonnya, dengan cara menumbuhkan kembali sifat kegotong royongan warga masyarakat yang jarang ditemui sekarang-sekarang ini.

Hal tersebut diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan Bersih Desa, yang diikuti oleh seluruh warga dan lapisan masyarakat diantaranya Ketua Badan Himpunan Pekon (BHP) Hi.Indrawan, Babinsa Koramil Pagelaran Kodim 05-0424/Tanggamus Peltu. Inf. Antoni, Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Brigpol. Mukrie, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Pugung Heri Apriyanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Aparatur Pemerintah Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung.

 

Yuhendri, dalam sambutannya disela kegiatan tersebut mengatakan “Gotong Royong Bersih Desa yang dilaksanakan pada hari minggu ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat Pekon Banjar Agung Udik yang terdiri dari beberapa suku untuk menghilangkan kekakuan sesama warga masyarakat.

Lanjut Hendri (red-Sapaan akrab Hi,Yuhendri,S.Si) mengawali kinerja sebagai Kepala Pekon Banjar Agung Udik, saya sangat membutuhkan “Kritik, Saran, Bimbingan, serta Dukungan dari segenap lapisan warga masyarakat Pekon Banjar Agung Udik, untuk dapat menjalankan roda Pemerintahan Pekon serta membangun Pekon Banjar Agung Udik kedepan yang lebih baik lagi, “ungkapnya

“semoga dengan Gotong-royong Bersih Desa yang telah laksanakan pada hari ini, warga masyarakat Pekon Banjar Agung Udik dapat bersama-sama menjalin tali silaturahmi antar warga, serta menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan serta keindahan lingkungan yang ada di Pekon Banjar Agung Udik ” tandasnya (Tn)

No More Posts Available.

No more pages to load.