Kakuwil Koarmada II Ikuti Rakernisku II TA. 2021 Secara Virtual

oleh -89 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 25 November 2021.Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Koarmada II Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T., PSC., mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TA 2021 yang dilaksanakan secara Virtual bertempat di ruang rapat Kuwil Koarmada II , Surabaya. Kamis (25/11).

Kakuwil bersama para Perwira staf dibawah jajaran Kuwil Koarmada II mengikuti Rakernisku II TA 2021 secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Dinas Keuangan Angkatan Laut (Sekdiskual) Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra , diikuti oleh seluruh Badan Keuangan TNI AL.

Rakernisku kali ini dengan tema “Melalui Rakernisku II TNI Angkatan Laut TA 2021 kita tingkatkan pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan kuntabel dalam situasi pandemi Covid-19 guna mempertahankan opini WTP”. Adapun beberapa materi yang diberikan oleh Kementerian Keuangan RI, diantaranya fungsionalitas dan implementasi penyesuaian proses aplikasi SAKTI dalam mendukung sistem kelompok Modul pelaksanaan anggaran dalam mendukung implementasi Redesain Sistem Perencanaan dan Anggaran (RSPP)

Aplikasi SAKTI ini merupakan gabungan dari beberapa aplikasi yang telah digunakan oleh satuan kerja saat ini. Selain menggabungkan aplikasi yang dulu terpisah, juga mengadopsi proses bisnis yang baru yang sesuai dengan proses bisnis yang dianut oleh SPAN (Sistem Perbendaharaan Anggaran Negara). Beberapa keunggulan SAKTI antara lain database terintegrasi, kemudahan akses komunikasi, pengoperasian yang mudah, keamanan data dan cukup satu kali input data, maka terintegrasi dengan keseluruhan modul terkait.

Sebagai penerapan agar konsep RSPP dapat dijalankan dengan optimal, tim pengembang aplikasi SAKTI telah melakukan penambahan fitur pada kelompok Modul pelaksanaan anggaran yaitu pada Modul komitmen, Modul pembayaran dan Modul bendahara.

Sementara itu Kadiskual, Laksamana Pertama TNI Pudji Santoso, CHRMP., dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra Menyampaikan,” Bahwa telah banyak kesepahaman dan hal-hal penting yang dihasilkan dari seluruh rangkaian kegiatan Rakernisku II TNI AL 2021, saya berharap hasil yang telah dicapai dari kegiatan ini nantinya dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing.” Ujarnya.

“Melalu Video Conference yang relatif singkat dan dengan segala keterbatasan, tetapi kita telah berupaya semaksimal mungkin mencurahkan segala daya,upaya, tenaga serta pikiran untuk mengikuti rangkaian kegiatan acara sampai sampai penutupan secara sungguh-sungguh dan konsiten. Hal ini semata-mata sebagai wujud Sense Of Responsibility terhadap tugas kita selaku pejabat perbendaharaan, penjelasan dan pencerahan dari berbagai narasumber maupun kegiatan diskusi mengenai penugasan Korps Suplai diharapkan dapat memperkaya wawasan serta pengetahuan, dan menjadi agenda penting bagi kita semua.” Pungkasnya.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.