Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah membahas persiapan MotoGP di Mandalika

oleh -554 views

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah membahas persiapan MotoGP di Mandalika. Kadin siap membantu Pemkab Lombok Tengah untuk menyukseskan ajang balap motor internasional tersebut.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri untuk membahas berbagai hal, termasuk untuk event MotoGP tahun 2022,” kata Waketum Kadin Bidang Perdagangan, Dian Prasetio dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Dian turut didampingi Sekjen Asosiasi Produk Kesehatan Standar Internasional (Asproksi) Fazhra Fawwaz Al Firman.

Dian mengatakan, poin utama dari pertemuan tersebut adalah membahas pelaksanaan pengawasan perencanaan sarana dan prasarana medis. Selain itu, Kadin juga akan terlibat langsung dalam memenuhi pengadaan alat kesehatan dan merealisasikan pembangunan pelayanan publik di Lombok Tengah.

“Hal ini perlu disiapkan untuk menghadapi event internasional di Mandalika seperti MotoGP pada bulan Maret mendatang. Aspek pelayanan kesehatan harus mendukung event tersebut,” ungkap Dian.

Kadin, lanjut Dian, juga mengapresiasi Pemkab Lombok Tengah yang telah berhasil menjamin balap World Superbike (WSBK) berjalan lancar. “Ini bukti Kabupaten Lombok Tengah mampu melaksanakan kegiatan berskala internasional,” tandas dia.

Dalam konteks ini, Kadin siap melakukan investasi di Kabupaten Lombok Tengah untuk meningkatkan ekonomi daerah serta mempersiapkan dukungan pelayanan kesehatan, seperti antigen dan PCR untuk pencegahan Covid-19 dalam menghadapi event internasional.

“Kami juga mengapresiasi kemampuan Bupati Lalu Fathul Bahri dan jajarannya yang bisa menggerakkan masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai lebih dari 75 persen penduduk telah tervaksin,” ungkap Dian.

Dia juga mengakui Bupati Lalu menyambut baik langkah Kadin untuk berinvestasi di Kabupaten Lombok Tengah baik itu di sektor kesehatan, perhotelan, pelayanan publik, dan sektor lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.