Kamera yang canggih dengan hasil jepretan jernih kini menjadi salah satu kriteria utama saat mencari smartphone

oleh -593 views

Kamera yang canggih dengan hasil jepretan jernih kini menjadi salah satu kriteria utama saat mencari smartphone. Orang-orang sering kali berpikir smartphone sejenis ini memiliki harga selangit. Nyatanya, kini sudah banyak smartphone dengan kamera layaknya DSLR dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Di antaranya adalah Samsung Galaxy A51 dan A71, smartphone kelas menengah dengan kualitas kamera premium.

Galaxy A71 dibekali kamera belakang dengan resolusi utama 64 MP, 12 MP ultrawide, 5MP macro, dan 5MP modul depth-sensing. Begitu pula dengan A51 meski resolusi utama kamera belakang A51 lebih kecil yakni 48 MP. Sedangkan keduanya memiliki resolusi kamera depan yang sama yakni sebesar 32 MP.

Salah satu fitur kamera andalan Samsung adalah Pro Mode.

Di sini, smartphone berubah seolah seperti kamera profesional. Pengguna bisa mengatur ISO atau tingkat sensitivitas kamera terhadap cahaya. Maupun shutter speedwhite balance hingga aperture. Dengan ini, pengguna bisa lebih leluasa menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Untuk foto close-up, ada Live Focus yang bisa membantu membuat objek foto lebih menonjol. Fitur ini bisa membuat latar belakang foto menjadi buram sesuai dengan efek bokeh yang dipilih. Di antaranya blurspin bokehzoom bokeh dan color point.

Baik Galaxy A71 dan A51 memiliki fitur Digital Zoom hingga 8x dan LED Flash untuk memotret di malam hari. Serta fitur Panorama yang cocok untuk foto-foto pemandangan alam. Maupun HDR untuk mempertajam warna hasil gambar.

728×90 Leaderbord

Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi dengan fitur Single Take. Dalam satu kali jepretan, pengguna bisa mendapatkan 7 foto dan 3 video. Selama 10 detik, kamera akan otomatis memotret dari berbagai angle dan berbagai filter.

Single Take sebelumnya hanya tersedia di flagship Samsung Galaxy S20, tetapi kini ada di Galaxy A71 dan A51 yang jauh lebih ramah di kantong.

Saat ini, Samsung Galaxy A71 dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,9 juta. Sementara itu, Galaxy A51 memiliki harga Rp 4,3 juta. Silakan klik tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A71 dan A51.