Kanye West resmi mengganti namanya menjadi “Ye”

oleh -618 views

Kanye West resmi mengganti namanya menjadi “Ye”, setelah mengajukan permohonan untuk mengubah namanya pada Agustus lalu. Permohonan tersebut disahkan pada 18 Oktober oleh Michelle Williams, selaku Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Melansir Billboard, Kamis (21/10), hingga kini pemilik nama lahir Kanye Omari West tersebut belum mengeluarkan komentar terkait pergantian namanya tersebut.

Sebelumnya, dalam surat pengajuan pergantian namanya, Ye hanya menyebutkan sebab pergantian namanya adalah karena alasan pribadi dan tidak ada penyebab spesifik lainnya.

Nama yang tidak diikuti dengan nama tengah dan belakang ini ternyata terinspirasi dari kitab Injil. “Saya yakin ‘Ye’ adalah kata yang paling sering digunakan di kitab Injil dan di kitab Injil itu artinya kamu,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Ia juga menjelaskan lebih dalam lagi terkait arti dari nama barunya. “Jadi artinya saya adalah Anda, saya adalah kita. Ini kita. Ini datang dari Kanye yang berarti hanya satu. (Berubah menjadi) Ye yang menunjukkan refleksi kebaikan kita, keburukan kita, kegamangan hati kita, segalanya tentang kita,” lanjutnya.

Sebelum diresmikan, rapper kelahiran 1977 ini juga sudah sering menggunakan nama tersebut sebagai versi singkat dari nama pertamanya, “Kanye”. Nama tersebut juga digunakannya sebagai nama album studio kedelapannya yang debut pada Juni 2018 lalu.

Di pengadilan California, pengajuan untuk mengubah nama biasanya jarang ditolak. Sebaliknya, pengadilan biasanya akan menolak pengajuan yang berkaitan dengan tindak penipuan, kabur dari penegak hukum, atau untuk tujuan ilegal lainnya.

Sebelumnya, Kanye sudah berencana mengubah namanya menjadi “Ye” sejak proses produksi album Donda yang dirilis pada Agustus lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.