Kapitalisasi pasar mobil sport asal Italia, Ferrari saat ini menjadi perusahaan otomotif kedelapan terbesar dunia menurut analis pasar saham

Otomatif536 Dilihat

Kapitalisasi pasar mobil sport asal Italia, Ferrari saat ini menjadi perusahaan otomotif kedelapan terbesar dunia menurut analis pasar saham. Capaian ini mengalahkan kapitalisasi pasar Stellantis yang merupakan perusahaan induk 14 perusahaan mobil seperti Alfa Romeo, Citroen, Fiat, Jeep, Peugeot, Ram, dan Vauxhall.

Mengutip drive.com.au pada Minggu (14/5/2023), berdasarkan laporan dari Automotive News Europe, Ferrari memproduksi hanya kurang 14.000 kendaraan pada 2022. Angka ini jauh lebih kecil dari Stellantis yang memproduksi 8 juta mobil tahun lalu pada 14 merek. Salah satunya Fiat, yang sebelumnya memegang saham besar di Ferrari.

Kapitalisasi pasar saham Ferrari di atas Stellantis, Ford, Honda, General Motors, dan Hyundai.

Adapun produsen mobil listrik Amerika Serikat (AS) Tesla adalah perusahaan mobil paling berharga. Toyota sebagai produsen mobil terbesar dunia berdasarkan penjualan, berada di tempat kedua dan Porsche di urutan ketiga.

Namun BYD, Mercedes-Benz, Volkswagen, dan BMW memiliki kapitalisasi pasar di atas Ferrari, menurut perbandingan kapitalisasi pasar.

Di antara perusahaan mobil Eropa, Ferrari adalah saham dengan kinerja terbaik, dengan kenaikan 34% sejak awal 2023 hingga kini.

Keberhasilan terbaru Ferrari telah diberikan kepada Purosangue, SUV pertamanya yang sangat populer setelah pembukaannya pada September. Adapun pesanan ditutup dalam waktu 2 bulan setelah mobil dirilis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *