Kapolda Banten Hadiri Seren Tahun di Lebak Banten

0 58

Dnewsradio.com ~ LEBAK, Kapolda Banten diwakili Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M, menghadiri acara Seren Tahun Kasepuhan Cisungsang Kecamatan Cibeber, kabupaten Lebak, yang digelar di pendopo rumah adat Kasepuhan Cisungsang, Minggu (04/8/2019).

Seren tahun merupakan tradisi tahunan masyarakat Lebak Kidul sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen yang berlimpah.

Hadir dalam acara tersebut Abah Usep Suyatma Kasepuhan Cisungsang selaku tuan rumah, Irwasda Polda Banten mewakili Kapolda Banten, wakil Bupati Lebak, Dandim Lebak, Kapolsek Cibeber, yang mewakili Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Lebak, para Kepala OPD dan instansi jajaran Pemkab Lebak, serta warga kasepuhan berjumlah lebih kurang 300 orang.

Dalam acara tersebut setelah tradisi puji syukur dengan tembang adat Sunda dilanjutkan dengan saresehan warga kasepuhan kepada pemerintah, dimana secara bergantian mulai dilakukan Abah Usep, wakil Bupati, serata Irwasda Polda Banten.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya, mewakili Kapolda Banten, mengucapankan terima kasih kepada Kasepuhan Cisungsang yang telah mengundang Polda Banten untuk menghadiri acara Seren tahun. Menurutnya suatu kehormatan, sehingga dapat secara bersama-sama mengikuti acara tradisi ini.

“Kami mewakili Kapolda Banten menyampaikan rasa terima kasih kepada Kasepuhan Cisungsang yang telah menyelenggarakan acara Seren tahun ini. Tradisi ini merupakan kegiatan yang sakral, selain mengangkat budaya dan tradisi, ini juga suatu jalinan silaturahmi yang sangat baik,” kata Irwasda dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Irwasda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten agar ikut mendoakan terkait bencana alam yang melanda di Sumur Pandeglang. Semoga para korban terdampak bisa segera pulih serta diberikan ketabahan.

“Mari kita do’akan saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi kemarin. Semoga korban yang terdampak bencana gempa bumi segera dapat pulih kembali,” imbuhnya.

Nyoman menambahkan, pihak kepolisian akan terus melayani masyarakat dalam menjalankan tugas. Baik itu yang saat ini terjadi untuk membantu korban terdampak bencana alam, serta memberikan pelayanan Kamtibmas secara menyeluruh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ