Kapolres Kampar Beri Arahan Saat Tinjau Pos PPKM Desa Lubuk Agung Kec. XIII Koto Kampar

oleh -569 views






Dnewsradio.com – Kampar – Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Kamis pagi (08/07/2021) sekira pukul 09.00 wib berkunjung ke Pos PPKM di Desa Lubuk Agung Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kedatangan Kapolres Kampar di Pos PPKM Desa Lubuk Agung ini disambut Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH bersama Camat XIII Koto Kampar Herman SP, M.Si. Juga hadir Kepala Desa Lubuk Agung Hairyono SHi, Kapus UPT Buld Puskesmas Pulau Gadang Nolvia S.Km, Babinsa Pelda Ade Hendra, Bhabinkamtibmas Bripka Ario Resmono dan Ninik Mamak Datuk Besar Mansyur S.

Setiba dilokasi, Kapolres Kampar didampingi Upika XIII Koto Kampar langsung meninjau kondisi Pos PPKM dan mengecek langsung kegiatan yang dilaksanakan pada Pos PPKM Desa Lubuk Agung ini, sembari bersilaturahmi dengan personel gabungan yang ditugaskan pada Pos ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan arahan kepada para Petugas Pos PPKM, berikut penyampaiannya :

Pendirian Pos PPKM ini adalah salahsatu langkah Pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan penanganan Covid-19 agar Pandemi dapat segera diatasi.

Tingkatkan sinergitas dan peran Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Tokoh Masyarakat dalam mengayomi dan melayani masyarakat agar terciptanya stabilitas Kamtibmas.

Lakukan upaya maksimal mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, datangi tempat-tempat keramaian untuk menyampaikan himbauan dan melakukan pendisiplinan masyarakat menjalankan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mengurangi resiko atas dampak bila terinfeksi Covid-19 guna menyelamatkan masyarakat luas.

Kapolres juga meminta petugas Pos PPKM untuk berkoordinasi dengan Polda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk pemenuhan Vaksin bagi masyarakat.

Semakin tinggi jumlah masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 maka semakin cepat pula terwujud Herd Immunity atau Kekebalan kelompok, sehingga sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi covid-19 dan berakhirnya Pandemi, jelas Kapolres.

Diakhir kunjungannya, Kapolres Kampar meminta kepada Upika, Tokoh Masyarakat serta semua elemen masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan Pos PPKM ini agar permasalahan Pandemi Covid-19 dapat segera diatasi.
Sumber : Humas Polres Kampar
( JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.