Kapolres Kampar Pimpin Apel Serpas Personel BKO Polda dan Polres Kampar untuk Pam TPS

Riau88 Dilihat

 

Dnewsradio.com – Bangkinang Kota , – Minggu (11/2/2024) sekira pukul 14.00 Wib, bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Personel BKO Polda dan Personel Polres Kampar yang akan melaksanakan Pengamanan TPS pada Pemilu 2024.

 

 

Pelaksanaan Apel dipimpin Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja ,serta dihadir pada Apel ini Pj Bupati Kampar Hambali,S.E,M.B.A,M.H diwakili Pj. Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, Pamatwil Polda Riau Dir Krimum KBP Asep Darmawan.S.H.,S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Bangkinang yang diwakili Kasubdi Intel kejaksaan Sdr. Surya, Dandim 0813 KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,S.H.,M.IP, Danyon 132 BS diwakili Pasi OPS Letda Inf Andi H Siregar, Kasat Pol PP Kab Kampar diwakili Kabid Linmas Edi Bahrien, Kalaksa BPBD Kab Kampar Drs Agustar M.Si yang di wakili Sdr. Candra, Ketua Bawaslu Kab kampar Sdr. Syawir Abdullah, SH, MH, Ketua KPU Kab kampar Sdri. Maria Aribeni, S. Si, M. Si., PJU Polres Kampar, serta Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

 

Untuk peserta apel terdiri dari Personel BKO Polda Riau dan Polres Kampar yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Kampar serta personel BKO Brimob Polda Riau, Linmas dan Bawaslu Kab Kampar

 

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan, antara lain :

 

Kegiatan apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir kita semua dalam mensukseskan jalannya pengamanan pada tahapan pemungutan suara pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 14 februari 2024 yang hanya tinggal menghitung hari lagi. sehingga pada saat hari h dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

 

Pemilu tahun 2024 ini adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

 

Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi tentunya penuh dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 ini . oleh sebab itu, guna mensukseskan pemilu tahun 2024 ini polri di dukung tni, pemerintah daerah, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya siap mengamankan pemilu tahun 2024 di kabupaten kampar yang kita cintai ini.

 

Pada tahapan pungut suara ini, jumlah personil polri yang di siapkan untuk mengamankan tps di kabupaten kampar sebanyak 480 personil yang akan di sebar ke seluruh wilayah kabupaten kampar dengan di bantu dari bko polda riau, brimob, tni dan stake holder terkait untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pada saat tahapan pemungutan suara pemilu 2024 di kabupaten kampar yang kita cintai ini.

 

Untuk menghadapi tugas mulia ini dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 ini, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan :

 

1). Siapkan fisik, mental dan peralatan yang siap operasional setiap waktu dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

2). perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh stake holder dan segenap komponen masyarakat.

 

3). Laksanakan patroli sinergitas ke wilayah rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

 

4). Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi bentuk ancaman selama pelaksanaan tugas menjaga tps

 

Kapolres Kampar perlu saya tekankan kembali selama pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 ini antara lain:

 

1). panjatkan doa kepada tuhan yme sebelum melaksanakan tugas.

 

2). Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada

 

Demikian sambutan saya, semoga allah swt tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, kekuatan dan keberkahan kepada kita semua, sehingga kita dapat memberikan hal yang positif bagi bangsa dan negara.

 

Kegiatan berakhir sekira pukul 14.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

( JHarianja)