Kapolres Metro Tangerang Kota Hadiri Penyambutan Prajurit Yonif Mekanis 203/ Arya Kemuning Usai Penugasan di Papua

Nasional332 Dilihat

 

KOTA TANGERANG,- Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menghadiri acara tatap muka dengan prajurit Yonif Mekanis 203/ Arya Kemuning kembali dari penugasan di Lany Jaya Papua. Jumat (19/5/2023).

Berlangsung di Mako Yonif Mekanis 203 Arya Kemuning, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Acara tersebut dilaksanakan Forkopimda Kota Tangerang dalam rangka penyambutan 449 prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning yang kembali dari penugasan di wilayah Papua selama 12 bulan.

Dalam sambutannya, Zain mengungkapkan bahwa kita sebagai warga Kota Tangerang bangga atas kinerja prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning yang telah menyelesaikan penugasan di Papua ditengah tantangan tugas dan medan yang berat. Alhamdulillah bisa di lalui dengan lancar. Tentunya tantangan tugas yang dihadapi kedepan belum berakhir, saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, tentunya TNI dan Polri harus mampu untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut, sinergitas TNI-Polri yang sudah terbangun baik menjadi modal utama dan mari jaga netralitas TNI-Polri di tahun politik 2024 mendatang.

“Saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu 2024, kemarin baru saja tahapan Pendaftaran Bacaleg baik DPR RI, DPRD TK I dan DPRD TK 2,” katanya.

Hubungan harmonis Forkopimda Kota Tangerang yang sudah terjalin akan menciptakan dan terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Soliditas TNI – Polri harus terus kita pupuk dan jangan sampai terjadi benturan, karena dapat mengganggu kondusifitas keamanan,” tandasnya.

Untuk diketahui, penyambutan 449 prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning itu dilaksanakan oleh Dan Brigif Mekanis I PIK/ Jaya Sakti Letkol Inf Dwison Evianto, Danyon 203 Yon Mekanis Letkol Inf. Achmad Zaki, dan Forkopimda Kota Tangerang, antara lain: Walikota Tangerang yang diwakili Asda 1 Kota Tangerang Kota Tangerang Deni Koswara, Dandim 0506 Tangerangbyang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf. Fardin Wardana dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Pejabat TNI dan PJU Polres Metro Tangerang Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *