Kapolrestro Tangerang Kota Imbau Penonton Tidak lewati Tali Pembatas Demi Keselamatan dan Keamanan

oleh -47 Dilihat

 

 

KOTA TANGERANG, – Guna memastikan balapan motor atau road race pekan olahraga bergensi tingkat provinsi Banten (Porprov) ke- VI berlangsung aman dan lancar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pengecekan lintasan balap dan pemasangan garis penonton.

“Kita mengecek pengamanan dan kesiapan panitia dalam rangka road race Porprov VI Banten yang berlangsung di Puspemkot Tangerang,” kata Zain kepada wartawan Rabu, (23/11).

Ia mengungkapkan terdapat beberapa koreksi untuk penataan sirkuit, ada beberapa fasilitas yang menjadi penghalang para peserta saat melintasi arena pertandingan.

“Ada beberapa pemasangan pembatas berupa ban, harus diperbaiki dan dipindahkan demi keselamatan seluruh peserta selain prestasi, kita juga mau semuanya selamat baik penonton dan pembalap,” ungkap Zain.

Terkait adanya insiden kecelakaan menimpa salah satu pembalap asal Kabupaten Lebak Zain hal ini biasa dalam pertandingan balap motor, namun bisa segera ditangani dengan cepat oleh tim medis yang sudah disiapkan.

Menurutnya, bukan hanya keselamatan peserta namun juga keselamatan penonton menjadi yang utama.

“Kepada petugas marshal atau petugas pengamanan di lintasan agar ketat mengawasi penonton yang berada di titik-titik rawan lintasan, arahkan ke lokasi yang aman. termasuk pemasangan garis pembatas penonton dan peserta,” Zain.

Pantauan dilokasi hingga berakhir Road Race yang berlangsung di pusat pemerintahan Jalan Satria-Sudirman, Kota Tangerang, Banten, itu berjalan dengan aman dan lancar.

No More Posts Available.

No more pages to load.