Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kronologi penyerangan markasnya oleh Zakiah Aini

oleh -258 views

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kronologi penyerangan markasnya oleh Zakiah Aini (ZA). Menurut Jenderal Sigit, pelaku masuk ke markasnya kurang lebih pukul 16.30 WIB.

“Seorang wanita yang berjalan masuk dari pintu belakang Mabes kemudian yang bersangkutan mengarah ke pos gerbang utama yang ada di Mabes Polri dan yang bersangkutan kemudian menanyakan di mana keberadaan Kantor Pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggtoa dan ditunjukkan arah pos tersebut,” kata Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Namun, beberapa saat kemudian yang bersangkutan kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan melakukan penembakan sebanyak enam kali. Perinciannya, dua kali tembakan ke arah anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar, dan dua kali menembak ke arah anggota yang di belakangnya.

Kemudian, aparat Kepolisian melakukan tindakan tegas terukur terhadap bersangkutan.

“Dari hasil olah TKP ditemukan identitas yang bersangkutan bernama ZA, umur 25 tahun alamat Jalan Lapangan Tembak Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas Kota Jakarta Timur,” ujar Jenderal Sigit.

Identitas Zakiah Aini setelah polisi melakukan identifikasi sidik jari dan wajah.

728×90 Leaderbord