Kapolsek Pekanbaru Kota Dampingi Kapolresta Pekanbaru Pada Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Tokoh Masyarakat Kec. Pekanbaru Kota

Riau429 Dilihat

 

 

Dnewsradio.com – Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Pekanbaru Kota di Jl. Teuku Umar Kelurahan Kota Tinggi, Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah hukum Kec. Pekanbaru Kota, Jum’at (19/05/2023) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.

 

Pada kegiatan ini hadir langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes.Pol. Jefri RP Siagian SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol Novaldi S.Sos, Kasat Binmas AKBP Ferizal, Kasat Samapta Kompol Maryanta S.Sos, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Effendi SH didampingi para Kanit dan Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Pekanbaru Kota.

 

Sementara itu Pemko Pekanbaru dihadiri Walikota yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Maskur Tarmizi S.STP.M.Si, Dandim 0301 yang diwakili Danramil 01 Rumbai Mayor Agus Syam, Camat Pekanbaru Kota Rhein Rizka Karvy S.STP.M.Si dan Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kec. Pekanbaru Kota yang berjumlah 50 orang peserta.

 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jefri RP Siagian SIK MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu pada kegiatan Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru dengan masyarakat Kec. Pekanbaru Kota pada hari ini,” ungkapnya mengawali sambutannya.

 

“Sebagai Pejabat yang baru di Pekanbaru ini kami ingin juga secara langsung mendengarkan keluhan, informasi bahkan kritik dan saran dari warga masyarakat di wilayah Kec. Pekanbaru kota, apalagi dengan sudah masuknya tahun politik tentunya akan banyak dinamika dalam kehidupan ditengah masyarakat dan untuk kita kita harus sama-sama kita peduli,” ucap KBP. Jefri RP Siagian.

 

Diakhir sambutannya, Kapolresta Pekanbaru mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Pekanbaru Kota yang telah menyediakan tempat dan mendukung terlaksananya kegiatan Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru.

 

Sementara itu mewakili Pj Walikota Pekanbaru, Asisten 1 Pemko Pekabaru menyampaikan permohonan maaf Bapak Pj Walikota yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini, Pj Walikota mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta dan jajarannya dimana dengan kegiatan ini setiap keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban dapat langsung disampaikan kepada Kapolresta dan segera ditangani,” ujar Maskur Tarmizi S.STP M.Si.

 

Pada sesi tanya jawab, beberapa pertanyaaan, keluhan bahkan saran disampaikan oleh warga diantaranya :

– Bapak Hendri mewakili Forum Kel. Kota Tinggi menyampaikan curhatan terkait masalah Polisi Tidur di Jl. Gg Jaya yang pernah disampaikan pada kegiatan Jum’at Curhat sebelumnya akan tetapi belum direspon oleh pihak terkait.

– Bapak Alberto Ketua RT 04 Kel. Tanah Datar meminta agar disediakan saluran langsung pengaduan masyarakat terkait masalah pidana dan lainnya.

– Bapak Indra dari Forum RT/RW Kel. Kota Baru mengeluhkan masalah narkoba yang membahayakan anak-anak dan meminta agar APH menindak tegas pelaku narkoba dan jangan ada lagi aparat yang membekengi serta segera selesaikan masalah narkoba di wilayah Kel. Kota baru.

 

Menanggapi curhatan warga terkait keamanan dan ketertiban, Kapolresta Pekanbaru menyampaikan bahwa Polresta setiap minggu melakukan Anev terkait keamanan di Kota Pekanbaru dan terkait penanganan perkara harus ada laporan tertulis dari warga sehingga bisa ditangani dan meminta agar dilengkapi fakta hukum dan alat bukti, jadi setiap laporan tersebut bukan hanya asumsi. Dan yang terpenting diketahui bahwa setiap Laporan yang masuk ke Polresta dan Polsek dipastikan akan diproses oleh Polisi.

 

Selanjutnya tanggapan dari Asisten 1 terkait Polisi tidur masih dalam kajian karena dibeberapa tempat setelah dipasang ada yang dibongkar oleh warga, kemudian permintaan kaca cembung di Jl. Zainal Abidin telah diajukan oleh Dishub Pekanbaru dan permohonan lampu jalan telah direalisasikan.

 

kegiatan Jum’at Curhat Polresta Pekanbaru di Wilayah Hukum Polsek Pekanbaru Kota berakhir pukul 10.00 Wib, selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman dan lancar. ( JHarianja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *