Kapolsek Rumbai menyatakan bahwa Mbah Mijan yang ditangkap itu bukan Mbah Mijan yang selama ini dikenal publik sebagai paranormal terkenal di Jakarta

oleh -1.426 views

Dunia hiburan Tanah Air belakangan heboh dengan kabar penangkapan seorang paranormal bernama Mbah Mijan. Mbah Mijan ditangkap dibekuk polisi dari Polsek Rumbia, Lampung Tengah lantaran harus mempertanggungjawabkan perkataan dan perbuatan sang paranormal yang ditengarai meresahkan warga.

Tak hanya itu, Mbah Mijan juga dikabarkan mengaku bahwa dirinya bisa memanggil Nabi Muhammad dan juga malaikat. Tak hanya itu, Mbah Mijan juga kerap kali mengubah ayat-ayat Alquran sehingga membuat makna yang berbeda dari seharusnya. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Rumbia, Iptu Eko Heri Susanto saat dihubungi media belum lama ini.

“Iya kita menangkap seorang pria yang bernama Mijan Miharjo atau yang akrab disapa Mbah Mijan atas laporan masyarakat yang resah. Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat karena yang bersangkutan mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad dan bisa berkomunikasi dengan beliau. Selain itu, yang bersangkutan juga membelokkan makna ayat-ayat Alquran dari makna yang sebenarnya makanya kita amankan,” ungkap Kapolsek.

Ditanya tentang Mbah Mijan yang ditangkap karena ajaran sesatnya itu, Kapolsek menyatakan bahwa Mbah Mijan yang ditangkap itu bukan Mbah Mijan yang selama ini dikenal publik sebagai paranormal terkenal di Jakarta.

“O, bukan Mbah Mijan yang itu. Ini namanya saja yang sama, tapi bukan Mbah Mijan yang sering muncul di televisi dan tinggal di Jakarta itu. Mbah Mijan ini orang sini jadi nggak ada sangkut pautnya ama yang mbah Mijan itu,” lanjutnya.

Mbah Mijan yang selama ini dikenal sebagai paranormal dan dekat dengan kalangan artis berkat ramalan-ramalannya yang dihubungi beberapa media mengaku kaget mendengar kabar penangkapan dirinya. Hal itu diungkapkannya dalam akun media sosialnya.

Sue benerOgut belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” tulis Mbah Mijan

728×90 Leaderbord

Cuitan Mbah Mijan itu lantas menjadi gurauan para warganet yang tak menyangka kejadian dan nama serta profesi sang paranormal sama dengan pelaku kejahatan yang ditangkap pihak Kepolisian.