Kapusbintal TNI Bekali 101 Capaja AAL Angkatan ke-66

oleh -144 views

 

AAL, Surabaya (2/7).Menjelang Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri pada 13 Juli 2021 mendatang, Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI, Laksamana Pertama TNI Dery Triesananto Suhendi, S.E., memberikan pembekalan kepada 101 Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jum’at (2/7).

Tampak hadir Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh dijajaran Resimen AAL lainnya.

Kepala Dinas Pembinaan Mental (Kadisbintal) TNI AL Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP. turut hadir mendampingi Kadisbintal TNI di Lembaga Pendidikan Akademi Angkatan Laut ini.

Gubernur AAL dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Kapusbintal TNI yang berkenan meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan kepada Capaja AAL Angkatan ke-66 ini.

Pembekalan ini lanjut Gubernur, sangatlah penting dan tepat diberikan kepada Capaja sebagai persiapan berdinas di satuan-satuan tempur TNI AL.

Pembekalan ini juga merupakan sarana yang tepat dalam rangka berbagi pengalaman lintas generasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kepercayaan diri para Capaja AAL agar menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas serta menggugah rasa cinta dan bangga kepada TNI AL.

Sementara Kapusbintal TNI berterimakasih atas kesempatan bertemu dan berbagi pengalaman dengan para Capaja AAL Angkatan ke-66 ini.

Menurutnya, mental tangguh sebagai seorang perwira dan pemimpin sangat penting dimiliki Capaja dalam menghadapi tantangan tugas kedepan dengan mewujudkan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang bermental tangguh, yaitu dengan memiliki sikap dan perilaku yang bertaqwa kepada Tuhan YME, berjiwa nasionalis, militan dan sehat psikis.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.