Karoops Polda Banten Hadiri Audiensi dan Konsolidasi Ketua KPU RI Dengan Pemprov Banten

oleh -75 Dilihat

 

Serang –  Karoops Polda Banten hadiri audiensi dan konsolidasi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dengan pemerintah Provinsi Banten di Pendopo Provinsi Banten Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten pada Rabu (25/05)

Hadir dalam audiensi tersebut yaitu Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Komisioner KPU Mochammad Afifuddin, Sekjend KPU RI Bernard Darmawan Sutrisno, Penjabat Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Asep dan perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam kegaiatan audiensi ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai kegiatan silahturahmi untuk meminta dukungan Propinsi Banten dalam perencanaan dan mensukseskan  pelaksanaan pemilu tahun 2024. “Kami memiminta kepada pemerintah Propinsi Banten untuk mendukungan proses perencanaan dan alokasi anggaran  proses Pemilu 2024 serta menyiapka segalah pasilitas yang dapat menunjang proses rekrutmen petugas penyelenggara pemilu. Seperti tim medis sehingga mendapatkan sumber daya manusia yang sehat agar dalam pelaksanaan tugas dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Hasyim Asy’ari.

Hasyim Asy’ari juga meminta kepada pihak TNI, Polri, kejaksaan dan Pengadilan untuk menyiapkan personel sehingga penyelenggaraan pemilu berjalan jujur, Adil dan aman. “Kami meminta kepada pihak kepolisian dengan dibantu oleh TNI dapat mengamankan Pemilu 2024 sehingga pemilu dapat terlaksana dengan jujur adil dan aman sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Hasyim Asy’ari.

Selanjutnya Ketua KPU RI menambahkan, “pada pelaksanaan tahapan pemilu agar pihak kepolisian dapat membantu dalam proses pengamanan, pengawalan surat suara mulai dari pencetakan surat suara, pelipatan sampai dengan berakhirnya tahapan pemilu,” tutur Hasyim Asy’ari

Ditempat yang sama saat ditemui Penjabat Gubernur Banten Dr Al Muktabar mengatakan bahwa Provinsi Banten siap mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024. “Propinsi Banten akan memberikan dukungan anggaran pelaksanaan pemilu 2024 selanjitnya kami siap berkoordinasi, berkomunikasi dan bekerja sama untuk mensukseskan pemilu 2024,” ucap Al Muktarbar.

Terakhir Karoops Polda Banten Kombes Pol Roemtaat mengatakan Polda Banten siap mendukung dan mengamankan pemilu 2024. “Polda Banten siap mengamankan seluruh tahapan yang akan diselenggarakan oleh KPU, dimana seluruh personel siap dikerahkan sehingga tercipta Pemilu yang demokratis aman untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tutup Roemtaat. (Bidhumas)

No More Posts Available.

No more pages to load.